bdadinfo.com

Konstruksinya Hampir 90 Persen, Sumatera Utara Bakal Tambah Jalan Tol Baru ‘Lagi’ di Awal Tahun 2024: Terus Digaspol! - News

Jalan Tol Binjai-Langsa yang akan mengkoneksikan Sumatera Utara dan Aceh. Salahs atu seksi dari ruas jalan tol ini akan tuntas di awal tahun 2024 mendatang (Instagram: PUPR_BPJT)

- Provinsi Sumatera Utara benar-benar sedang dalam dalam jalur cepat dalam upaya memajukan daerah.

Sumatera Utara terus menerus mengerjakan berbagai proyek dan merampungkannya demi perkembangan daerah.

Salah satunya melalui upaya pembangunan infrastruktur jalan tol untuk terus meningkatkan kualitas jalur transportasi antar daerah.

Baca Juga: Dulu Banda Aceh ke Pidie Bisa 3 Jam, Kini Lewat Jalan Tol Terbaru ini Cuma 1 Jam Sudah Sampai Tujuan: Rampung Tahun 2024!

Melalui adanya mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Provinsi Sumatera Utara memanfaatkan betul proyek raksasa ini.

Sederet proyek infrastruktur jalan tol terus dieksekusi dan dituntaskan segera mungkin demi mendukung konektivitas antar wilayah.

Pada akhir tahun 2023 ini saja, Sumatera Utara telah merampungkan 3 (tiga) ruas jalan tol baru yang masih dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Akhirnya! 8 Ruas JTTS ini akan Tuntas Pembangunannya dan Beroperasi di Tahun 2024: Ada Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat

Ketiganya juga telah dibuka dan dioperasikan secara fungsional selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau libur Nataru ini.

Hebatnya lagi, Sumatera Utara terus menambah proyek-proyek jalan tol baru yang akan dihadirkan ke daerah yang terkenal dengan Danau Tobanya ini.

Diketahui, dalam waktu dekat SUmatera Utara akan menambah satu seksi jalan tol baru di awal tahun 2024 ini. 

Baca Juga: Baru Dibuka Langsung Jadi Primadona, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Langsung Diserbu 4.000 Kendaraan 

Jalan tol baru tersebut adalah Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan  yang memiliki panjang lintasan kurang lebih mencapai 45 km. 

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini nantinya akan terkoneksi dengan sejumlah ruas jalan tol lainnya yang ada di Sumatera Utara. Diantaranya adalah seksi Medan - Binjai - Stabat yang telah dulu beroperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat