bdadinfo.com

Akhirnya! 8 Ruas JTTS ini akan Tuntas Pembangunannya dan Beroperasi di Tahun 2024: Ada Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat - News

Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin yang akan menjadi satu dari 8 delapan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan rampung pembangunannya danberoperasi di tahun 2024 (Instagram: PUPR_BPJT)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menunjukkan progresnya.

Dipastikan gagal tersambung dari Lampung hingga Aceh di tahun 2024 tidak membuat pembangunannya dihentikan.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol di berbagai daerah terus didorong pembangunannya. Salah satunya merupakan jalan tol di Sumatera Barat.

Baca Juga: Baru Dibuka Langsung Jadi Primadona, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Langsung Diserbu 4.000 Kendaraan 

Jalan tol di Sumatera Barat akan menjadi satu dari total delapan jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang tuntas pembangunannya dan beroperasi di tahun 2024.  

Inilah 8 (delapan) ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan selesai pembangunannya dan beroperasi di tahun 2024: 

  1. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh 

Ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini memiliki panjang 73 km terbagi dalam 6 seksi pembangunan.

Baca Juga: Asyik! Dulu Medan-Siantar Bisa Sampai 2 Jam Lebih Sekarang Cuma 60 Menit Lewat Tol Terbaru Sumatera Utara: Sudah Dibuka 

Adalah Jalan Tol Seulimeum Padang Tidji sepanjang 25 km yang rencananya akan beroperasi pada semester pertama tahun 2024 mendatang.

  1. Jalan Tol Stabat - Pangkalan Brandan 

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan sepanjang 45 km ini nantinya akan terkoneksi dengan seksi Medan - Binjai - Stabat yang telah dulu beroperasi.

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa yang akan menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Aceh.

Baca Juga: Air Keruh Diduga Akibat Proyek Tol Padang-Sicincin Jadi Penyebab Pengusaha Tambak Terancam Gulung Tikar: Masyarakat Minta Solusi!

  1. Jalan Tol Indrapura Kisaran 

Terdiri dari 2 (dua) ruas jalan tol. Seksi dua dari ruas jalan tol ini yaitu Jalan Tol Lima Puluh - Kisaran menjadi jalan tol yang pembangunannya masih berlangsung. 

Pembangunanya ditargetkan selesai akhir tahun 2023 ini dan dapat beroperasi sepenuhnya pada awal tahun 2024 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat