bdadinfo.com

Menanti Tol ‘Gila’ Pemerintah di JTTS yang Rampung Tahun 2024, 3 Bulan Dibangun sudah 30 Persen: Dulu Antar Provinsi Berjam-jam Kini Cuma 90 Menit! - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino yang akan menjadi ruas jalan tol JTTS terakhir yang terkoneksi di tahun 2024 (Instagram: pupr_jalan_sumsel)

- Pemerintah Indonesia memiliki satu proyek ‘gila’ pada pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Proyek tersebut memiliki beberapa fakta yang mencengangkan dan tentunya berbeda dari proyek jalan tol lainnya dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera. 

Bagaimana tidak pengerjaan konstruksinya belum mencapai 3 (tiga) bulan tapi telah mencapai hampir 30 persen lebih.

Baca Juga: Jauh Tinggalkan Daerah Tetangganya! Sumatera Utara Terus Tambah Tol Baru, Danau Toba hingga Kualanamu Semakin Terkoneksi

Tentunya capaian ini melebihi beberapa proyek jalan tol lainnya yang bahkan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk merampungkannya.

Lebih lanjut, jalan tol ini nantinya akan menjadi jalan tol antar provinsi atau jalan tol yang akan mengkoneksikan 2 (dua) provinsi berbeda.

Hebatnya, perjalanan antar provinsi yang awalnya membutuhkan waktu empat hingga lima jam perjalanan kini menjadi 90 menit saja.

Baca Juga: Konstruksinya Hampir Mendekati Seratus Persen, 2 Jalan Tol Anyar di Sumatera Utara ini Hadir pada Semester Awal 2024

Diketahui, jika proyek yang satu ini merupakan salah satu pembangunan prioritas teratas dari pemerintah.

hal tersebut dikarenakan jalan tol ini akan menjadi proyek penghujung dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024. 

Adapun proyek pembangunan jalan tol ‘gila’ yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang memiliki panjang 34 km.

Baca Juga: Konstruksinya Hampir 90 Persen, Sumatera Utara Bakal Tambah Jalan Tol Baru ‘Lagi’ di Awal Tahun 2024: Terus Digaspol!

Jalan tol ini akan menjadi jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Jambi dengan Sumatera Selatan.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan dilakukan dalam tiga tahap pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat