bdadinfo.com

Polresta Bukittinggi Catat Peningkatan Kasus Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas Sepanjang Tahun 2023 - News

Polresta Bukittinggi Catat Peningkatan Kasus Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas Sepanjang Tahun 2023 (IST)

- Polresta Bukittinggi menggelar jumpa pers akhir tahun 2023 di Mapolresta Bukittinggi pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dalam konferensi tersebut, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, didampingi Wakapolresta, AKBP Apri Wibowo, memberikan penjelasan terkait kondisi lalu lintas dan penegakan hukum di wilayahnya.

"Selama tahun 2023, Polresta Bukittinggi menangani 313 kasus kecelakaan lalu lintas dengan catatan tragis, di mana 36 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat, dan 208 orang menderita luka ringan," ujar Kapolresta.

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan 187 kecelakaan, 30 kematian, 1 luka berat, dan 272 luka ringan pada tahun 2022.

Baca Juga: Isi Pergantian Tahun, KLHK Laksanakan Gerakan Menanam Pohon Serentak di Seluruh Indonesia

Menurut Kapolresta Bukittinggi peningkatan kasus tersebut dipicu oleh kurangnya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat selaku pengguna jalan.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penindakan pelanggaran lalu lintas dengan melakukan 6839 tilang dan 5016 teguran.

Ini mencerminkan komitmen untuk menciptakan ketertiban di jalan raya.

Meskipun mengalami peningkatan kasus, Kapolresta tetap berharap bahwa upaya meningkatkan penegakan hukum dan kepedulian masyarakat dapat menghasilkan penurunan kasus pelanggaran lalu lintas di tahun 2024.

Menyikapi tantangan ini, Polresta Bukittinggi berencana untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2024.

Baca Juga: Sepanjang 2023 Polresta Bukittinggi Berhasil Ungkap 71 Kasus Narkoba, 100 Tersangka Ditangkap

Dengan harapan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, Polresta Bukittinggi berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat guna mencapai visi bersama keamanan lalu lintas di wilayah hukumnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat