bdadinfo.com

Sepanjang 2023 Polresta Bukittinggi Berhasil Ungkap 71 Kasus Narkoba, 100 Tersangka Ditangkap - News

Sepanjang 2023 Polresta Bukittinggi Berhasil Ungkap 71 Kasus Narkoba, 100 Tersangka Ditangkap (IST)

- Polresta Bukittinggi mengukir prestasi gemilang dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba selama tahun 2023.

Dalam jumpa pers akhir tahun yang digelar di Mapolresta Bukittinggi pada Sabtu 30 Desember 2023, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, dan Wakapolresta, AKBP. Apri Wibowo, memaparkan pencapaian signifikan.

Tercatat sebanyak 71 kasus narkoba berhasil diungkap dengan penangkapan sebanyak 100 tersangka.

Hal ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya yang mencatat 79 tersangka. Kapolresta Bukittinggi mengungkapkan bahwa upaya penegakan hukum semakin intensif, mencapai hasil positif dalam memberantas kejahatan ini.

Baca Juga: 188 Pejabat Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Kota Pariaman Dilantik

"Dari total kasus yang diungkap, barang bukti ganja sebanyak 67.430,16 gram berhasil diamankan, bersama dengan 28 butir ekstasi, 315,41 gram sabu, dan 11 pot tanaman ganja," kata Kapolresta.

Angka ini memberikan gambaran konkret tentang skala permasalahan narkoba di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Menyikapi pencapaian tersebut, Kapolresta Bukittinggi menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2024.

Fokus utama akan diarahkan pada penyelesaian kasus yang masih terbuka dari tahun sebelumnya, sekaligus meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan untuk memastikan keberlanjutan upaya Polresta Bukittinggi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peningkatan kinerja Polresta Bukittinggi tidak hanya ditunjukkan melalui jumlah kasus yang diungkap, tetapi juga melibatkan strategi proaktif dalam menanggapi dinamika kejahatan narkoba.

Baca Juga: Masih Bikin Gebrakan, Inter Miami Siap Datangkan Mantan Pemain Manchester United Ini

Dengan mengoptimalkan pengawasan dan pemeriksaan, Polresta Bukittinggi bertekad menjadikan Polri sebagai lembaga yang presisi dalam menjaga keamanan nasional.

Sebagai bagian dari upaya preventif, Polresta Bukittinggi juga berencana untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk instansi terkait dan masyarakat.

Dengan melibatkan semua pihak, Polresta Bukittinggi berharap dapat tercipta sinergi efektif dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat