bdadinfo.com

Jauh Tinggalkan Daerah Tetangganya! Sumatera Utara Terus Tambah Tol Baru, Danau Toba hingga Kualanamu Semakin Terkoneksi - News

Ilustrasi salah satu jalan tol terbaru yang akan hadir di SUmatera Utara. Bertambahnya jalan tol baru ini akan semakin mengkoneksikan beberapa titik penting di Sumut (Instagram: PUPR_BPJT)

- Selain ruas utama atau backbone mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Sumatera Utara juga kebagian ruas tol penyangga.

Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang berkesempatan menjadi tuan rumah dari jalan tol feeder atau tol sirip dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Tentunya, hal ini membuat Provinsi Sumatera Utara dipenuhi dengan berbagai rangkaian proyek pembangunan infrastruktur jalan tol.

Baca Juga: Konstruksinya Hampir Mendekati Seratus Persen, 2 Jalan Tol Anyar di Sumatera Utara ini Hadir pada Semester Awal 2024

Tol feeder Sumatera Utara ini akan dibangun dari Kuala Tanjung Tebing Tinggi hingga ke Parapat dan rencananya akan sampai ke Tarutung dan kota Sibolga.

Adanya proyek jalan tol dari ruas utama dan tol sirip ini membuat Sumatera Utara kini akan menyambut sejumlah ruas jalan tol baru di tahun 2024.

Beberapa ruas tol terbaru Sumatera Utara ini dikabarkan bakal tuntas konstruksi fisiknya di awal tahun 2024. 

Baca Juga: Konstruksinya Hampir 90 Persen, Sumatera Utara Bakal Tambah Jalan Tol Baru ‘Lagi’ di Awal Tahun 2024: Terus Digaspol!

Sementara ruas tol yang akan selesai pada semester pertama tahun tahun 2024 adalah jalan tol seksi dua yaitu Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung

Hingga Desember 2023 ini, pekerjaan Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung ini sudah mendekat 100 persen. tol ini merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Kutepat.

Selanjutnya ada Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan yang memiliki panjang total lintasan kurang lebih 45 km.

Baca Juga: Akhirnya! 8 Ruas JTTS ini akan Tuntas Pembangunannya dan Beroperasi di Tahun 2024: Ada Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa yang akan menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Aceh.

Lebih lanjut, terdapat Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki total panjang 47 km. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat