bdadinfo.com

Libur Nataru Banyak yang Mudik dari Riau ke Sumatera Barat, Tol Bangkinang-Koto Kampar terus Dipoles agar Segera Beroperasi Penuh! - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang diuka saat libur Nataru  dan beroperasi gratis (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan )

- Salah satu ruas jalan tol yang dioperasikan secara fungsional selama libur Nataru, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar terus dimatangkan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar merupakan jalan tol bagian dari Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan yang dibangun dalam 3 (tiga) tahap pembangunan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah dibuka secara fungsional selama libur Nataru dan akan beroperasi hingga 3 Januari 2024.

Baca Juga: Belum Tuntas 100 Persen Tol Baru Sumatera Utara ini Tetap Dibuka Gratis saat Libur Nataru, Masyarakat Diminta Melaju Maksimal 60 km/jam 

Pembukaan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini tentunya sebagai salah satu langkah pemerintah dalam mengantisipasi kepadatan kendaraan yang terjadi saat libur Nataru.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar itu sendiri pembangunan fisiknya belum rampung 100 persen.

Masih ada sekitar 4 km jalan tol tersisa yang masih terus didorong pembangunannya oleh pihak terkait.

Baca Juga: 3 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Dibuka Tanpa Tarif Selama Libur Nataru, Jangan sampai Ketinggalan Nyoba Selagi Gratis!

Meski demikian, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini tetap aman dilintasi masyarakat saat libur Nataru dengan berbagai ketentuan.

Diantaranya hanya dibuka pada siang hari saja dan tidak dibuka saat malam hari karena sejumlah fasilitas yang terus dimatangkan.

Dilansir kanal YouTube Pandawa Bukit Aneh, sebelumnya, dalam peninjauan Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat terhadap Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sepanjang 48 Km ini Resmi Dibuka Gratis, Wisata ke Tebing Tinggi saat Libur Nataru Cuma Butuh 30 Menit saja!

Disebutkan bahwa Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini mengalami lonjakan kenaikan kendaraan menjelang libur Nataru.

Lonjakan tersebut disebabkan naiknya angka masyarakat yang melaksanakan mudik dari Riau ke Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat