bdadinfo.com

Sederet Faktor Kunci Jokowi Mampu Rampungkan Sejumlah Mega Proyek Meski Terus Dianggap Rugikan Rakyat Selama 10 Tahun Berkuasa - News

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan infrastruktur jalan lingkar belum lama ini (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

- Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Hampir 10 tahun berkuasa, Presiden Jokowi mendorong sejumlah pembangunan infrastruktur berskala besar di sejumlah daerah.

Kebijakan dari  Presiden Jokowi dalam hal pembangunan infrastruktur ini juga sering kali mendapat tentangan dari sejumlah pihak.

Baca Juga: 10 Tahun Menjabat Terus dapat Cibiran, Jokowi Buktikan Mega Proyeknya Tidak Ada yang Mangkrak: Dulu Menghina Kini Diam-Diam Menikmati!

Kebijakan Presiden Jokowi dianggap kurang menguntungkan rakyat dan lebih menitikberatkan pembangunan yang masif.

Meski demikian, dalam perjalanannya, Presiden Jokowi terus mencoba menyelesaikan proyek-proyek raksasa pemerintah tersebut.

Beberapa diantaranya bahkan kini telah berhasil terselesaikan dan telah dibuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Asahan Kini Makin Dekat dengan Medan, Tol Baru Sumatera Utara ini Sudah Masuki Tahap Akhir: Siap Diperkenalkan Segera!

Ada beberapa alasan yang mungkin bisa menjelaskan mengapa mega proyek yang dibangun era kepemimpinan Presiden Jokowi sukses besar.

Selama ini, Presiden Jokowi begitu mengedepankan sejumlah langkah-langkah dalam kaitan pembangunan infrastruktur, di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Melakukan pemantauan dan pengelolaan proyek yang baik 

Proyek besar yang dibangun di era Presiden Jokowi selalu dimonitoring dengan baik oleh Kementerian ataupun langsung oleh Kepala Negara. 

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Daerah Lain, Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024: Konstruksinya Sudah 76 Persen! 

Sebagai contohnya adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang pertama kali dibangun di Provinsi Lampung. 

Jalan tol Bakauheni Terbanggi Besar di awal pembangunannya selalu dipantau langsung oleh Presiden Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat