bdadinfo.com

Tol Pangkalan Brandan Segera Hadir di Awal Tahun 2024, Dulu ke Medan 2 Jam Sekarang 70 Menit sudah sampai Kota! - News

Ilustrasi jalan tol baru yang hadir di Sumatera Utara, tol ini akan semakin mendekatkan Pangkalan Brandan dan Kota Medan hanya dalam hitungan menit (YouTube: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara bersiap menyambut salah satu proyek pembangunan infrastrukturnya yang akan rampung di awal tahun 2024 ini.

Sumatera Utara sendiri memiliki sejumlah pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan, salah satunya adalah pembangunan jalan tol.

Sejumlah pembangunan jalan tol di Sumatera Utara dikabarkan akan segera hadir di awal tahun ini mengingat pembangunannya yang sudah mendekati final.

Baca Juga: Awas, Usai Tahun Baru Tol Bangkinang-Koto Kampar Masih Dibuka Gratis Tapi Kendaraan dari Sumatera Barat Menuju Riau Dilarang Lewat!

Satu diantaranya adalah Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan yang menjadi bagian dari ruas Jalan Tol Binjai - Langsa.

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini memiliki panjang kurang lebih 45 kilometer dan menjadi salah satu segmen penghubung antara Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini ke depannya akan memainkan peran penting bagi konektivitas kedua daerah.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik Libur Panjang, Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar akan Dibuka Gratis Usai Tahun Baru 2024: Simak Jadwal Lengkap Pengoperasiannya! 

Meski masih ada 2 (seksi) yang belum dimulai tahap konstruksinya, tetapi pembangunan Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan ini terus menunjukkan progres positif.

saat ini, Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan sendiri memang masih difokuskan pada area pembangunan Sumatera Utara.

Jika Jalan Tol Stabat Pangkalan Brandan yang berada di Kabupaten Langkat ini selesai, maka tol ini dapat mempermudah akses ke sejumlah tempat

Baca Juga: Sederet Faktor Kunci Jokowi Mampu Rampungkan Sejumlah Mega Proyek Meski Terus Dianggap Rugikan Rakyat Selama 10 Tahun Berkuasa

Salah satunya akan mempersingkat waktu tempuh dari Stabat ke Pangkalan Brandan yang semula 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan, kini menjadi 40 menit saja. 

Selain itu, jalan tol ini juga dapat mempersingkat waktu dari Pangkalan Brandan menuju kota Medan menjadi 70 menit saja sebelumnya memakan waktu 2 jam berkendara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat