bdadinfo.com

Sumatera Utara Bukan Lawan Sumbar! Sumut Tambah Tol Baru Tebing Tinggi Sinaksak Diam-diam Sudah Rampung, Tol Sumbar Malah Jalan Ditempat - News

Sumatera Utara Bukan Lawan Sumbar! Sumut Tambah Tol Baru Tebing Tinggi Sinaksak Diam-diam Sudah Rampung, Tol Sumbar Malah Jalan Ditempat


 - Terkait proyek jalan tol memang di Provinsi Sumatera Utara bukan lawan seimbang Sumatera Barat yang saat ini masih penuh masalah terkait pembangunan jalan tol di ranah minang tersebut.

Kabar baiknya, Sumatera Utara kini telah banyak yang tuntas dan saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Salah satunya Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak menuju kawasan strategis pariwisata Nasional Danau Toba dibuka fungsional.

Diketahui, Provinsi Sumatera Utara kembali membuka satu lagi proyek infrastruktur Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak yang ditujukan untuk memberikan kelancaran pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Daftar 58 Proyek Bakal Terbengkalai di Tahun Depan, Presiden Jokowi Lepas Tangan Karena Mau Pulang ke Kampung Halamannya

Sebelumnya ada lima jalan tol di Sumatera Utara juga telah dibuka secara gratis meskipun pembukaan tersebut memang belum dilakukan secara resmi akan tetapi salah satu Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak di Sumatera Utara.

Jalan Tol Tebing Tinggi Sinaksak sudah bisa dilalui oleh masyarakat secara fungsional guna menyambut liburan Nataru.

Adapun jalan tol terbaru tersebut ialah jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak yang memiliki panjang lintasan total 48 KM jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat.

Baca Juga: Tahun Baru Sendu! Ini Prakiraan Cuaca Kota-Kota di Sumatera: Hujan Masih Melanda

Pemerintah dalam hal ini Kementerian pupr telah memutuskan untuk membuka dan mengoperasikan jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini agar lalu lintas di Sumatera Utara saat libur Nataru berjalan dengan lancar.

Jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini telah dibuka sejak Jumat 22 Desember 2023 lalu pada pukul 14 wib dan direncanakan akan dioperasikan selama libur nataru hingga tanggal 3 Januari 2024.

Pemerintah dan pengelola jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak memastikan jalan tol baru di Sumatera Utara ini dapat dilintasi masyarakat secara gratis selama liburan Nataru.

Baca Juga: Eksplorasi Seni Budaya Minangkabau! Perbedaan antara Randai dan Teater Bangsawan Sumatera Barat

Diharapkan dengan dibuka dan dioperasikannya jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak ini maka arus lalu lintas di Sumatera Utara menjadi lebih terkendali serta dapat memangkas waktu tempuh perjalanan.

Jika sebelumnya perjalanan menuju Tebing Tinggi ditempuh dalam 1 jam 30 menit berkendara maka kini melalui jalan tol Tebing Tinggi Sinaksak perjalanan dapat dijangkau hanya dalam waktu 30 menit saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat