bdadinfo.com

Lepas Keberangkatan Persikopa ke Surabaya, Wali Kota Pariaman: Berikan yang Terbaik - News

Lepas Keberangkatan Persikopa ke Surabaya, Wali Kota Pariaman: Berikan yang Terbaik (IST)


KOTA PARIAMAN, - Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia, lepas secara resmi keberangkatan tim Persikopa Pariaman ke kejuaraan Piala Suratin Nasional di Surabaya, di Kantor Walikota Pariaman, Senin, (15/1). Hadir Ketua DPRD Pariaman, Kapolres, Dandim, Ketua KONI Pariaman, dan Kadispora Sumbar, mewakili Gubernur Sumbar.

Roberia mengatakan ini merupakan kesempatan besar untuk para pemain Persikopa. Ia meminta para pemain memberikan yang terbaik di lapangan.

“Karunia Allah luar biasa, juara piala Suratin U-17, kini ke nasional. Ini kesempatan luar biasa bagi adiak adiak, jadi berikan yang terbaik,” ujar Roberia.

Baca Juga: Perubahan Drastis Suhu Laut Pecahkan Rekor Akibat Pemanasan Global, Mengkhawatirkan!

Roberia menambahkan kesempatan pemain Persikopa meniti karir sebagai pesepakbola profesional kini terbuka lebar, tentunya jika mampu bermain bagus.

“Jika kalian bermain bagus, tentu akan dilirik oleh Timnas Indonesia, jika jadi pemain bola profesional, penghasilannya cukup menjanjikan, jadi bisa menjadi profesi dan sandaran hidup, hobi yang dibayar,” ujar Roberia.

Roberia juga mengingatkan para pemain agar tampil percaya diri. “Tidak boleh takut, yakin dengan kekuasaan Allah, hadapi semuanya. Harus yakin dengan kemampuan sendiri,” tegas Roberia.

Sementara itu Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau mengatakan target Persikopa meraih gelar juara.

Baca Juga: Pj Wako Padang Panjang Terima Buku dari Kemenparekraf

“Kalau sudah di gelanggang, target harus menang dan juara, persiapkan mental dengan baik, bekerja keras, berdoa,” ujar Buyung Lapau.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Sumbar, Maifrizon, mengatakan secara tradisi sepakbola Sumbar itu kuat, terbukti Popnas meraih perunggu, Porwil meraih medali emas, lolos ke pon, ada juga pemain Sumbar yang memperkuat Timnas. Ini membuktikan jika kita kuat dan bisa. Tidak ada yang tidak mungkin, keluarkan kemampuan maksimal, mengharumkan provinsi yang kita cintai,” ujar Maifrizon.

Motivasi juga diberikan oleh Ketua DPRD Pariaman, Harpen Agus Bulyandi. Menurutnya Persikopa kini tidak hanya membawa nama Pariaman, tapi membawa nama Sumbar.

“Minang itu pendekar, jadi buktikan kita mampu dan bisa, DPRD Pariaman selalu support Persikopa. Hanya satu tekad, juara,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Pariaman, Edison Trd mengatakan keberhasilan Persikopa makin membuktikan kebangkitan olahraga Kota Pariaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat