bdadinfo.com

Hebat! Tidak Pernah Terlambat Satu Menitpun Selama Tahun 2023, Sosok ASN Teladan Ini Dapat Penghargaan - News

ASN yang tidak pernah terlambat dapat penghargaan

Sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat ini patut diapresiasi.

Bagaimana tidak, selama 2023, ASN tersebut tidak pernah terlambat dan tidak pernah pulang lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

"Dari rekapitulasi absensi online kita, para ASN ini tercatat tidak pernah terlambat, dan tidak pernah pulang cepat. Alias 0 (nol) menit pada rekapitulasi keterlambatan atau pulang cepatnya," terang Kadis Kominfo Solok Selatan Firdaus Firman di Padang Aro, Rabu, 17 Januari 2024.

Baca Juga: Mengalami Peningkatan, Menpan RB Nilai indeks SPBE Sulsel 2023 Masuk Kategori Baik

Untuk mengapresiasi hal tersebut, pada apel Diskominfo di Rabu pagi, diberikan piagam penghargaan dan hadiah lainnya kepada ASN teladan tersebut.

Tercatat dua orang ASN memiliki keterlambatan 0 menit, yakni Wahyuno dan Vonika Yulianti. Keduanya sehari-hari bertugas pada Bidang Aptika.

Sedangkan empat ASN lain, juga turut diberikan penghargaan dengan rekap keterlambatan kurang dari 10 menit, yakni Iie Suryani, Veno Setiawan, Rezka Maulida, dan Dhia Mufidah Yunasa.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Rilis! Bawa Fitur Galaxy AI yang Bikin Pengguna Auto Jadi Ahli Photoshop

"Kita patut berikan apresiasi atas kedisiplinan kehadiran para ASN tersebut, serta dijadikan teladan bagi para ASN lainnya," ujar Firdaus didampingi Sekdis Sony Andesta.

Wahyuno, salah seorang ASN yang diberikan apresiasi mengatakan, bahwa kedisiplinan yang ia terapkan sebenarnya hanyalah sebuah bentuk kewajiban yang musti ia jalankan sebagai seorang ASN.

Ia juga menyinggung peran positif absensi online melalui aplikasi SIMPEG yang telah diterapkan selama beberapa tahun terakhir di Pemkab Solok Selatan, yang mampu mendorong para ASN untuk lebih disiplin lagi dalam kehadirannya.

Baca Juga: Siap-siap Terpesona, Mazda MX-5 Miata RS Hardcore Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat

Ketika ditanya kunci dari kedisiplinan yang ia lakukan, Wahyuno pun menjawab dengan singkat.

"Selalulah Subuh tepat waktu, dan jangan tidur lagi usai Sholat Subuh. Kemudian, budayakanlah rasa malu jika kita terlambat hadir atau pulang lebih awal," ujarnya mantap.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat