bdadinfo.com

Menarik! Dinas Pendidikan Gandeng Kominfo Tanah Datar Evaluasi Sistem PPDB Online - News

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas Dt Rajo Tanbasa. (tanahdatar.go.id)

- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar bersama Dinas Kominfo melakukan rapat evaluasi sistem penerimaan Peserta didik baru (PPDB) online pada tahun ajaran baru ini.

Tentu saja rapat ini untuk meindak lanjuti bebrapa keluhan dari masyarakat dan inginnya melakukan perbaikan pelaksanaan PDDB daripada tahun sebelumnya.

"Walaupun ada beberapa kekurangan, namun kami akan benahi dan sempurnakan, sehingga harapan kami untuk dua atau tiga tahunan ke depan semuanya sudah bisa melakukan PDDB secara online," ujar Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendri Abas Dt Rajo Tanbasa.

Baca Juga: Konsolidasi Organisasi dan Majelis Ulama Tanah Datar, Bupati Eka Putra Harap Terus Bersinergi dengan Pemerintah

Inhendri berharap, untuk kedepannya sistem PPDB yang ada di Tanah datar akan menggunakan sistem online.

"Perlunya kerjasama dari berbagai pihak untuk bisa terlaksana sistem secara online ini dengan baik, Dalam dua tahun hingga tiga tahun kedepan SD dan SMP akan menggunakan sistem online, harapan besar kami hal itu akan terlaksana," ujar Inhendri.

Untuk itu evaluasi sangatlah penting, ada beberapa sekolah di beberapa kecamatan yang sudah mulai menerapkan sistem online.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Terima LHP PDTT Kepatuhan Belanja Daerah Kabupaten Tanah Datar 2023 dari BPK RI

Daerah tersebut antara lain, Tanjung Emas, Sungayang, Sungai Tarab, Dan kecamatan Salimpaung.

Namun karena belum semua sekolah memiliki fasilitas online. maka sistem offline juga akan di laksanakan.

Walaupun ada sebagian masih menggunakan sistem Offline, namun kolaborasi anatara online dan offline akan tetap dilaksanakan.

Kepala Bidang E-Gov Dinas Kominfo Tanah Datar Fajri mengatakan, pelaksanaan PPDB online tahun ini berjalan cukup lancar dan aman.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Devira Purnama, memberikan info bahwasannya PPDP tahun ajaran 2023/2024 baru akan ditetapkan untuk empat sekolah dalam kota di kecamatan Lima Kaum.

Terkait dengan menerapkan pelakasanaan PPDB online seluruh sekolah di Tanah Datar. Butuh persiapan yang matang dan waktu yang cukup dari penyedia aplikasi dan dinas pendidikan dalam sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat