bdadinfo.com

Desak Anies Dipindahkan, Bupati Tanah Datar Angkat Bicara: Kita tidak Melarang Kegiatan Tersebut - News

 Bupati Tanah Datar beri penjelasan lokasi Desak Anies di Sumbar dipindah (Instagram.com/@Aniesbaswedan)

- Acara Desak Anies yang akan diselenggarakan di Tanah Datar, Sumatera Barat tidak mendapatkan izin dari Pemkab Tanah Datar.

Dari informasi yang di dapat oleh tim redaksi semula Desak Anies akan digelar di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar. Karena tidak mendapatkan izin acara tersebut dipindahkan ke Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar.

Sementara itu, menurut Bupati Tanah Datar, dirinya tidak menghalangi dan melarang acara Desak Anies sebagaimana pemberitaan di luar.

Baca Juga: Siap-siap! Bandara Swasta Pertama di Indonesia Habiskan Rp13 Triliun Bakal Beroperasi Akhir Januari

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra yang merupakan Bupati Tanah Datar mengatakan bahwa yang melarang adalah aturan.

“Bupati tidak pernah melarang kegiatan Desak Anies, namun yang melarang adalah aturan,” keterangan resmi Pemkab, Tanah Datar, Selasa, 2 Januari 2024.

Dirinya menegaskan, bahwa sebagai kepala daerah harus mematuhi peraturan yang berlaku termasuk Peraturan KPU.

Baca Juga: Dikerjakan Secara Masif, Berikut 5 Tujuan Pembangunan Jalan Tol

Dalam peraturan KPU No 20 Tahun 2023 Pasal 72A, ayat 5 yang berbunyi; kampanye pemilu di fasilitas pemerintah dan tempat pendidikan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.

Sedangkan tempat yang akan dipakai untuk acara Desak Anies ialah Istano Basa Pagaruyung, yang merupakan fasilitas pemerintah.

Selain itu, Istano Basa Pagaruyung yang merupakan fasilitas pemerintah, tempat tersebut juga merupakan cagar budaya yang dilindungi U.U.

Menanggapi isu yang beredar di luar mengenai dirinya, Eka selaku Bupati Tanah Datar justru menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Baca Juga: Penembakan di AS, Imam Masjid Tewas di New Jersey, Ternyata Bukan Kali Pertama Diserang

“Bupati menegaskan sangat menyambut baik kedatangan Anies, karena dirinya dapat membantu mempromosikan Tanah Datar,” ditulis di laman resmi Pemkab Tanah Datar.

Eka Putra tetap memberikan saran kepada Timnas AMIN, Eka menyarankan acara Desak Anies supaya mengikuti aturan KPU yang berlaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat