bdadinfo.com

Makin Dekat dengan Jadwal Debat Capres Minggu Ini, Fans K-Pop dan Gen Z Ramai Dukung Anies Baswedan - News

Anies Baswedan yang mendapat banyak dukungan dari fans K-Pop dan Generasi Z (Instagram @aniesbaswedan)

Anies Baswedan baru-baru ini menjadi sorotan lantaran viral di kalangan para pecinta K-Pop dan Gen Z.

Rupanya, fenomena ini terjadi setelah Anies Baswedan melakukan siaran langsung di Tiktok yang mirip dengan gaya live idol K-Pop di tengah kesibukannya dalam kampanye.

Anies Baswedan menyapa dan mengobrol santai bersama anak muda dengan menjawab, mendengarkan curhat mereka, dan memberi petuah untuk mereka.

Baca Juga: Weekend Kamu Bosan? Jalan Keliling Jakarta Aja! Inilah Spot Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Transjakarta

Usai sukses melakukan live, Anies mendapat banyak dukungan dari para penggemar K-Pop dan Gen Z.

Gen Z menyematkan julukan ‘Abah Nasional’ kepada Anies, sedangkan para K-Popers menyematkan julukan ‘Park Ahn Nice’

Tidak cukup disitu, bahkan salah satu pendukung Anies membuat akun X dengan nama @aniesbubble yang kini mencapai 103 ribu.

Baca Juga: Kominfo Ambil Langkah Tegas, 425.506 Konten Judi Online Diblokir: Meresahkan!

Sebagai informasi tambahan, ‘Bubble’ adalah nama platform yang biasa digunakan para idola K-Pop untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

"Hello! this is a new account for our capres Anies Baswedan. follow us and turn on our notifications!" tulis @aniesbubble dalam unggahannya Sabtu, 30 Desember 2023.

Menanggapi hal ini, Billy David Juru Bicara Timnas AMIN mengklaim dukungan ini sebagai gerakan organik tanpa campur tangan tim kampanye.

Baca Juga: Tahun Berganti, Proyek Tol Betung-Jambi Terus Dikebut, Tahun 2025 Ditargetkan Sudah sampai Simpang Ness!

"Timnas AMIN berterima kasih pada kreator aniesbubble dan akun semacamnya serta mensyukuri makin banyak orang yang percaya dan ikut mendukung," ujar Billy.

K-Popers dan Gen Z merupakan milenial yang mendominasi usia saat Pemilu 2024 nanti, Agung Baskoro Direktur Trias Politika Strategis melihat ini sebagai keuntungan besar bagi pasangan AMIN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat