bdadinfo.com

Hutama Karya Bangun Jalan Tol Trans Sumatera hingga 951 KM, Catatan Kinerja Luar Biasa di Tahun 2023! - News

Jalan Tol Trans Sumatera hingga 951 KM (ilustrasi) (Bing.com/image/create)

- PT Hutama Karya (Persero) mengukir prestasi gemilang pada tahun 2023 dengan menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 951 kilometer.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto, menyampaikan bahwa keberhasilan perusahaan ini tidak terlepas dari partisipasinya dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang melibatkan proyek jalan tol tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Cak Imin Berjanji Membuat Perayaan Imlek di Istana Negara dan Siap Jadikan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera mencakup sejumlah ruas tol yang berhasil diselesaikan pada tahun 2023.

Seperti Jalan Tol Sigli Banda – Aceh, Jalan Tol Indrapura – Kisaran, Jalan Tol Binjai – Langsa, Jalan Tol Indralaya – Prabumulih, Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat, dan Seksi Junction Tebing Tinggi.

Total investasi pada proyek ini mencapai Rp 20,5 triliun pada Juni 2023.

Baca Juga: Relawan Capres-Cawapres Sepakat Boikot Produk Terafiliasi Israel untuk Dukung Kemerdekaan Palestina

Budi Harto menjelaskan bahwa investasi dalam proyek jalan tol tersebut memberikan dampak positif, terutama dari segi kinerja keuangan Hutama Karya.

Proyek Medan – Binjai dan Bakauheni – Terbanggi Besar memberikan kontribusi signifikan dengan pengurangan bunga dan cicilan pokok perusahaan pada tahun 2025.

Dalam laporan keuangan tahun 2023, Hutama Karya mencatat laba bersih sebesar Rp 1,66 triliun, meningkat 215,31 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Merayakan Libur Imlek 2024 dari Kemenparekraf, Daerah Mana Saja?

Pendapatan perusahaan pada tahun tersebut mencapai Rp 27,78 triliun, sementara EBITDA mencapai Rp 4,1 triliun.

Hutama Karya saat ini menduduki peringkat ke-8 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia dari sisi aset, dengan total mencapai Rp 170,37 triliun, naik 8,96 persen.

Prestasi Hutama Karya tidak hanya terbatas pada proyek jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat