bdadinfo.com

Bintang Film Lawas Hollywood Carl Weathers Tutup Usia: Terkenal dari Rocky, Inilah Mini Biografinya - News

Bintang film lawas Hollywood Carl Weathers tutup usia: Terkenal dari ‘Rocky’, inilah mini biografinya (Website IMDb/www.imdb.com)

 

- Carl Weathers, bintang Hollywood ternama di film Rocky meninggal dunia pada 1 Februari 2024 dalam usia 76 tahun.

Dikutip melalui laman eonline.com, kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga yang juga kemudian mencatat bahwa Carl Weathers meninggal dalam tidurnya.

“Melalui kontribusinya pada film, televisi, seni dan olahraga, dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dan diakui di seluruh dunia dan lintas generasi. Dia adalah saudara laki-laki, ayah, kakek, pasangan, dan teman tercinta,” kata keluarga Weathers.

Diketahui bahwa, sang aktor meninggalkan dua orang putranya yang bernama Matthew Weathers (47) dan Jason Weathers (44).

Baca Juga: Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Carl Weathers lahir di New Orleans, Louisiana, USA pada 14 Januari 1948. Ia adalah seorang aktor, sutradara, dan juga mantan pemain sepak bola profesional di Amerika Serikat dan Kanada.

Saat menjadi pemain sepak bola, ia bermain dengan Oakland Raiders. Dalam olahraga tersebut, ia pensiun di tahun 1974 untuk akhirnya mendedikasikan dirinya secara utuh menjadi seorang aktor sejati.

Sosok Carl Weathers mulai dikenal saat ia memainkan peran sebagai Apollo Creed dalam serial film Rocky (1976).

Setelah kematian Creed dalam Rocky IV (1985), Carl Weathers bertemu dengan produser Joel Silver dan kemudian setuju untuk memainkan film berjudul Predator (1987) dengan peran sebagai Al Dillon.

Baca Juga: Gak Sabar! HMD Global Dikabarkan Akan Segera Luncurkan 11 Smartphone Canggih dan Baru dari Brand Mereka

Pada 1988, Joel Silver menjadi produser untuk film Action Jackson, di mana ini adalah film pertama Carl Weathers sebagai pemeran utama.

Carl Weathers kerap membintangi TV Series berjudul In The Heat of the Night (1988-1995). Serial ini pun mendapat penerimaan dengan baik dari para kritikus dan penonton.

Kemudian pada 1996, ia bermain dalam film Happy Gilmore, sebuah film bergenre komedi dan olahraga dengan peran sebagai Chubbs Peterson.

Setelah itu, ia kembali memainkan aksinya dalam dua film laga bersama dengan Hulk Hogan yang berjudul Assault on Devil’s Island (1997) dan Assault on Death Mountain (1999).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat