bdadinfo.com

Kolaborasi Relawan Prabowo-Gibran PRIDE dengan Komunitas RUTE Ingin Ciptakan Kesetaraan Bagi Penyandang Disabilitas - News

Relawan Prabowo-Gibran Pride berkolaborasi dengan komunitas Ruang Interaksi (RUTE) komunitas penyandang disabilitas.

Relawan Prabowo-Gibran Pride berkolaborasi dengan komunitas Ruang Interaksi (RUTE) komunitas penyandang disabilitas.

Kolaborasi antara PRIDE dengan RUTE bertujuan untuk memberikan kesetaraan bagi penyandang disabilitas pendukung Prabowo-Gibran.

Menurut Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team PRIDE, Anthony Leong, PRIDE ingin menciptakan konten-konten Prabowo-Gibran yang dapat diterima dan mudah dimengerti oleh penyandang disabilitas.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Terima Dukungan dari Penyandang Disabilitas, Ketua RUTE Nyatakan Siap Menangkan!

"Karena pride ini bergerak di digital, temen-temen tuli, temen-temen disabilitas ini pengen melihat konten-konten Prabowo-Gibran tapi mereka gak mengerti, karena gak bisa mendengar jadi kita hadirkan konten media sosial yang ada juru bahasa isyaratnya," kata Leong saat membuka acara Deklarasi Sahabat Disabilitas untuk Prabowo-Gibran, Selasa, 6 Februari 2024 di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta.

Nantinya Pride akan menghadirkan kanal khusus yang menyajikan konten-konten Prabowo-Gibran untuk teman-teman disabilitas.

"Kita sudah siapkan kanal khusus relawan Rute Interaksi untuk teman-teman disabilitas dan ini kita terus konsisten hadirkan sampai pemilu dan pasca pemilu karena kita harapkan kita menjadi ekosistem, penopang bahwa bagaimana teman-teman disabilitas ini bisa setara dengan kita," ujar Koordinator Nasional PRIDE.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Beserta Harga Poco F2 Pro : Sudah Snapdragon 865

Dia juga menambahkan bahwa PRIDE mendorong beberapa perusahaan agar teman-teman komunitas tuli mendapatkan kesetaraan hak dalam sektor pekerjaan.

Hal itu dibuktikan dengan adanya penandatanganan MOU 22 perusahaan yang memberikan kesempatan bagi teman-teman komunitas tuli untuk mendapatkan pekerjaan yang setara seperti masyarakat pada umumnya.

"Kita dorong bagaimana swasta dan BUMN, kalau sekarang kita belum bisa bicara BUMN, tapi sekarang minimal kalau yang lain bicara mau melakukan, kita sekarang hari ini akan ada mou dengan 22 grup perusahaan swasta yang membuka dan telah menerima lapangan pekerjaan untuk teman-teman disabilitas," tutup Leong mengakhiri sesi sambutan.

Baca Juga: Komunitas AMAN Resmi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran Untuk Pilpres 2024

Sementara Putri Santoso selaku Ketua relawan ruang interaksi (RUTE) sekaligus aktivis tuli merasa senang dan bangga karena telah menyatakan dukungannya terhadap capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

“Saya sebagai ketua relawan RUTE. RUTE adalah ruang interaksi sebagai wadah teman-teman tuli teman-teman dengar untuk bisa berkomunikasi. Saya sangat berharap untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sehingga program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan untuk kepentingan teman-teman tuli dan juga disabilitas lainya,” kata Putri dalam sambutannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat