bdadinfo.com

Komunitas Disabilitas Menyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Relawan Pride Hadirkan Konten Ramah untuk Penyandang Disabilitas - News

Komunitas Disabilitas Menyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Relawan Pride Hadirkan Konten Ramah untuk Penyandang Disabilitas

Komunitas disabilitas menyatakan dukungan politik terhadap pasangan capres dan cawapres no urut 2 Prabowo-Gibran.

Dukungan komunitas disabilitas terhadap Prabowo-Gibran disampaikan langsung pada acara 'Sahabat Disabilitas untuk Prabowo-Gibran, Bergerak Bersama untuk Indonesia yang Inklusif dan Setara' pada Selasa, 6 Februari 2024 di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta.

Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Relawan Prabowo-Gibran Pride berkolaborasi dengan komunitas Ruang Interaksi (RUTE) komunitas penyandang disabilitas.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan di Sejumlah Kecamatan

Putri Santoso selaku Ketua relawan ruang interaksi (RUTE) sekaligus aktivis tuli merasa senang dan bangga karena telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

"Saya sangat berharap untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sehingga program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan untuk kepentingan teman-teman tuli dan juga disabilitas lainya,” kata Putri saat memberikan kata sambutan mewakili komunitasnya.

Lanjutnya, aktivis tuli itu menyerukan kepada sesama teman komunitasnya untuk mendukung dan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di pemilu 2024 ini.

Baca Juga: Tak Terpengaruh Putusan DKPP, Partai Golkar: Sekali Prabowo-Gibran, Tetap Prabowo-Gibran

"Kami disini juga untuk mendukung bahwa Prabowo-Gibran untuk memenangkan pemilihan presiden kali ini,” ujarnya.

Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team PRIDE, Anthony Leong mengatakan PRIDE menghadirkan konten-konten yang dapat diterima dan mudah dimengerti oleh penyandang disabilitas.

"Temen-temen tuli, temen-temen disabilitas ini pengen melihat konten-konten Prabowo-Gibran tapi mereka gak mengerti, karena gak bisa mendengar jadi kita hadirkan konten media sosial yang ada juru bahasa isyaratnya," kata Leong dalam sambutannya.

Baca Juga: HUT ke-16 Gerindra, Prabowo: InsyaAllah, yang Terbaik untuk Bangsa dan Rakyat

Menurutnya Relawan PRIDE sudah menyiapkan kanal khusus relawan komunitas disabilitas yang secara konsisten akan menghadirkan konten ramah bagi kaum penyandang disabilitas

"Kita sudah siapkan kanal khusus relawan Rute Interaksi untuk teman-teman disabilitas dan ini kita terus konsisten hadirkan sampai pemilu dan pasca pemilu karena kita harapkan kita menjadi ekosistem, penopang bahwa bagaimana teman-teman disabilitas ini bisa setara dengan kita," ujar Koordinator Nasional PRIDE.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat