bdadinfo.com

Sumbar Nggak Main-main Lagi Siap Menuju Era Baru! Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan Memasuki Babak Baru, Ini Jalur Proyek yang Dialihkan ke Daerah Ini - News

jalan tol Limapuluh Kota Pangkalan memasuki babak baru karena sudah mulai dilakukan pembicaraan awal mengenai persiapan survei analisis mengenai dampak lingkungan AMDAL

- Soal pembangunan jalan tol Limapuluh Kota Pangkalan memasuki babak baru karena sudah mulai dilakukan pembicaraan awal mengenai persiapan survei analisis mengenai dampak lingkungan AMDAL dan Land acquisition and resettlement action plan larap.

Pembangunan jalan tol seksi Payakumbuh Pangkalan berlangsung serius pertemuan terkait pembicaraan itu digelar di ruang pertemuan Bupati Kantor Bupati 50 Kota Sarilamak Kecamatan Harau.

Sebatas pembicaraan awal belum ada jadwal kapan akan dilakukan survei artinya baru sebatas komunikasi awal bersama stakeholder persiapan AMDAL dan larap terang Plt. Sekretaris Kabupaten Limspuluh Kota, Herman Ssmar  pada pertemuan juga menjelaskan seputar rencana persiapan awal survei pembahasan AMDAL.

Baca Juga: Nama-nama Caleg Petahana yang Tetap Nongkrong di Kursi DPRD Padang di Pemilu 2024

Bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan terkait pembangunan tol dan dampak yang mungkin saja terjadi kemudian juga dampak sosial ekonomi sebelum dan sesudah pembangunan.

Nantinya melalui Land Acquisition and Resettlement Action Plan larap pada kesempatan tersebut Wali Nagari Sariamak Wijaya, Wali Nagari Pangkalan Rif dan Wali Nagari Mangilang noviardi yang hadir dapat menyampaikan saran pendapat dan tanggapan tentang.

Rencana pembangunan jalan tol Payakumbuh pangkalan Alex Mahdi menjelaskan panjang jalan tol Payakumbuh pangkalan paket 2 dan paket 3 sekitar 33 KM yang akan membentang sepanjang Kecamatan Harau.

Hingga Kecamatan Pangkalan komponen proyek paket 2 sekitar 13,8 KM yang merupakan bagian terowongan kemudian paket tiga sekitar 19,5 KM yang terdiri dari bagian jembatan dan potongan.

Baca Juga: Boleh Tidaknya Perlakuan Ketika Mengikuti Pelajaran, Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Subtema 2 Pembelajaran 2 Halaman 56

Kemudian struktur Jalan terowongan yang direncanakan dengan lebar 7,2 meter di jalur satu arah yang terdiri dari Jalan paralel dua arah sama dengan jembatan Wali Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Wijaya menyampaikan berdasarkan pemaparan awal JICA.

Dan rencana lokasi yang akan dilewati jalan tol setidaknya akan melewati Jorong ketinggian Jorong Buluah kasok pintu keluar tol Sepertinya di Jorong ketinggian persisnya dekat pusat oleh-oleh Sanjai sederhana di Jorong ketinggian.

"Kemudian Jorong buluah kasok begitu hasil pembicaraan bersama di kantor bupati kemarin," kata Wijaya.

Secara terpisah Wali Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Rifdal Datuak Laksamano menjelaskan akan segera mengundang niniak Mamak tokoh masyarakat Pemuda dan semua unsur masyarakat untuk menyikapi hasil pertemuan.

Dan rencana pembangunan jalan tol tersebut seperti dipaparkan tim JICA pintu tolnya di pangkalan berada di Jorong sopang untuk pembebasan lahan nanti Sabtu pekan ini kita rencanakan untuk undang niniak Mamak dan pemilik tanah Pemuda dan sejumlah tokoh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat