bdadinfo.com

Keren! Rela Habiskan Dana Rp25,3 T Demi Segera Konstruksi Proyek MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI, Hubungkan 7 Stasiun: Kapan Dimulai? - News

Proyek Fase 2A Bundaran HI, Jakarta (Pexels)

- Mega proyek di wilayah Jakarta masih belum sepenuhnya rampung pada tahun 2024 termasuk MRT Jakarta Fase 2A Bundaran HI

MRT Jakarta fase 2A yang membentang sepanjang sekitar 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI hingga Ancol Barat merupakan proyek yang tengah masa konstruksi.

Diketahui Fase 2A akan melanjutkan koridor utara—selatan fase 1 yang sudah beroperasi sejak 2019 lalu dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

Baca Juga: Melenceng dari Target Awal, Pembangunan Flyover di Bandung Ini Baru Mulai tahun 2024, Panjangnya Kena Pangkas Jadi Segini

Hadirnya fase 2A ini nantinya dengan total panjang jalur utara—selatan menjadi sekitar 27,8km.

Jalur Utara - Selatan juga dengan total waktu perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Kota sekitar 45 menit saja. 

Pasalnya, Jarak antarstasiun sekitar 0,6 - 1km dengan sistem persinyalan Kendali Kereta Berbasis Komunikasi (CBTC) dan sistem operasi otomatis tingkat 2.

Baca Juga: Flyover di Bandung Ini Dibangun dengan Panjang Mencapai 937 Meter, Bakal Selesai Tahun 2024 Apa Baru Mulai?

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018 terkait Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden.

Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 terkait Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategi Nasional.

Selain itu, Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 1713 Tahun 2019 terkait Perubahan Keputusan Atas Gubernur.

Baca Juga: Progres Pembangunan IKN Mendekati 75% Dengan Target Selesai Bulan Juli dan Pemasangan Bilah Garuda di Kantor Presiden Diharapkan Rampung Hingga Mei

Perubahan Keputusam Atas Gubernur Nomor 1728 Tahun 2018 terkait Penetapan Lokasi untuk bangun Jalur Mass Rapid Transit.

Membangun Jalur Mass Rapid Transit dengan koridor Bundaran HI—Kota menjadi landasan penetapan jalur dan stasiun di fase 2A.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat