bdadinfo.com

Siap-siap! Kabupaten Agam Lakukan Pemilihan Bupati dan Wabup November 2024 - News

Rinal wahyudi, Sekretaris Gerindra Kabupaten Agam. (Jefrimon/Harianhaluan.com)

- Kabupaten Agam bakal melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati pada November tahun ini. Dari proses demokrasi itu, masyarakat memiliki harapan besar terhadap kemajuan Kabupaten Agam kedepannya, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Rinal wahyudi, Sekretaris Gerindra Kabupaten Agam pembangunan Kabupaten Agam kedepan perlu kepemimpinan yang punya visi besar.

Salah satu tantangan awal yang dihadapi oleh Kabupaten Agam adalah membangun ekonomi masyarakat dan infrastruktur akses jalan yang lebih baik, fokus kepala daerah mestinya mencari akses ke pusat untuk pembangunan kabupaten Agam.

Baca Juga: Tahun 2024, Kabupaten Agam Pertahankan Piala Adipura untuk Kedua Kalinya

“Kepala daerah kedepan harus lebih solid membangun Kabupaten Agam. Karena permasalahan daerah perlu diselesaikan dengan baik oleh kerjasama elite dan komunikasi dengan masyarakat. Selain itu, kepala daerah Agam kedepan harus memiliki akses pusat yang baik. Karena tidak mungkin bisa semua pembangunan tersebut hanya mengandalkan APBD,“ ujar Rinal.

Pada kesempatan lain, Wali Nagari, Bukik Batabuah, Firdaus juga menilai bahwa tokoh-tokoh yang berkompetisi di Pilkada Agam nanti, selayaknya tentu figur muda, energik, dan punya akses nasional.

“Bupati Agam kedepannya tentu tidak sekadar menjadi kepala daerah secara simbolik, tetapi memang punya cara dan solusi cepat untuk mendukung pembangunan Kabupaten Agam kedepannya,“ kata Firdaus.

Baca Juga: Balai Bahasa Sumbar Minta Dukungan Pemkab Agam untuk Menggelar Lomba Bahasa Daerah

“Efek pembangunan yang berdampak langsung ke nagari-nagari menjadi harapan yang ditunggu oleh banyak masyarakat. Karena peluang lapangan kerja, pembangunan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pemabangunan infrastruktur merupakan hal yang sangat di butuhkan masyarakat terkhusus anak muda nagari," tutup Firdaus. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat