bdadinfo.com

Bazbas Pesisir Selatan Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir dan Longsor - News

Bazbas Pesisir Selatan Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir dan Longsor (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan telah menyiapkan dapur umum untuk membantu korban banjir dan Longsor di Pesisir Selatan

“Saat ini ada 5 dapur umum di 2 kecamatan terdampak paling Parah akibat banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, sambil terus melakukan pendataan di daerah lain yang membutuhkan,” kata Ketua Baznas Pessel Yose Leonando di Painan, Sabtu (16/03),

Yose Leonando mengatakan dapur Umum Baznas Tanggap Bencana telah didirikan di Kecamatan Tarusan 4 DU dan Kecamatan Sutera 1 DU yang berada di kampung Kayu Aro.

Baca Juga: Dinas PU Provinsi Sumatera Barat Buka Jalan Baru Ke Langgai, Batu Bala dan Kayu Aro Pesisir Selatan

Ia melanjutkan, Di lima titik dapur umum, pihaknya terus melakukan pendataan terkait kebutuhan mendesak agar proses penyediaan bahan baku untuk masyarakat terdampak banjir di dapur dapat dipercepat.

Kata Yose Leonando, Dapur Umum Baznas Pessel telah menyalurkan sekitar 3000 makanan guna meringankan para warga yang terdampak banjir.

"Basnaz Kabupaten Pessel telah mencatat 3000 warga terdampak banjir telah menerima manfaat dari kami," ungkapnya.

Pihaknya berharap bantuan yang di berikan Basnaz Pesisir Selatan bisa membantu mengurangi beban warga yang terkena musibah banjir.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Tuntas Juli 2024, Keberlanjutan Pembangunan Jalan Tol di Sumbar Langsung Dilanjut Tol Sicincin-Bukittinggi? 

"Kami doakan semoga Allah melindungi saudara kita yang terdampak banjir dan semoga tim Basnaz di berikan kelancaran dalam memberikan layanan terbaik bagi Masyarakat," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat