bdadinfo.com

Atasi Kemacetan Kawasan Pasar, Dishub Padang Panjang Kerahkan Puluhan Personel Selama Ramadan - News

Atasi Kemacetan Kawasan Pasar, Dishub Padang Panjang Kerahkan Puluhan Personel Selama Ramadan (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, -- Dinas Perhubungan (Dishub) setiap hari kerahkan puluhan personel untuk mengatur lalu lintas di beberapa lokasi jelang berbuka puasa di Kota Padang Panjang.

"Tingginya arus lalu lintas jelang buka puasa, membuat kemacetan terjadi di beberapa titik. Untuk meminimalisir kemacetan itu, setiap hari kita kerahkan 10 personel di titik rawan selama Ramadan ini," kata Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos kepada Kominfo, Rabu (20/3).

Diungkapkannya, Dishub berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres guna mengatasi kemacetan demi tercipta kelancaran lalu lintas terutama di beberapa lokasi rawan seperti Pasar Pusat, depan Pasar Kuliner (Paskul) dan sekitar Gedung M. Sjafei.

Baca Juga: Kabar Baik! TPP dan THR ASN Pemko Padang Cair 25 Maret 2024

"Selasa (19/3) kemarin telah dilaksanakan uji coba one way untuk Jalan Sudirman. Alhamdulillah lancar," ungkapnya.

Insyaallah, tambah Arkes, setelah dikaji manajemen rekayasa lalu lintasnya dan dicoba beberapa hari, one way ini akan diterapkan pada H-7 dan H+7 lebaran serta akan dilengkapi dengan fasilitas lalu lintas lainya.

"Kita berharap bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendara dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Pusat dan Paskul," harapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat