bdadinfo.com

Open Donasi, PPDI Padang Panjang Adakan Program Peduli Disabilitas Selama Ramadan - News

Open Donasi, PPDI Padang Panjang Adakan Program Peduli Disabilitas Selama Ramadan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, — Ramadan tahun ini menjadi bulan yang istimewa bagi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Ini seiring dengan Hari Jadi PPDI yang genap berusia 37 tahun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPDI Kota Padang Panjang, Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn, Ahad (17/3) kepada Kominfo mengatakan, pada momentum hari jadi PPDI yang lahir 11 Maret 1987 silam, pihaknya mengangkat kegiatan Peduli Disabilitas selama Ramadan.

Peduli Disabilitas, sebut Ilham, merupakan kegiatan kolaborasi dan support dari siapa saja yang ingin terlibat membantu kaum disabilitas. Seperti baru-baru ini, Jumat (15/3) lalu PPDI mendapatkan paket pabukoan (menu berbuka-red) dari Muslimat Dewan Da'wah Indonesia (DDI).

Baca Juga: TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Raya Air Santok Kota Pariaman

“Alhamdulillah, kami mendapat donasi dari Muslimat DDI Kota Padang Panjang yang diketuai Haslinda, M.Pd untuk keluarga disabilitas berupa takjil sebanyak 100 paket pada Jumat Berkah dua hari lalu,” katanya.

Ilham bersyukur Muslimat DDI bersedia berkolaborasi lebih lanjut dengan PPDI dalam bentuk kegiatan lain ke depannya.

Mensupport kegiatan PPDI selama Ramadan, lanjut Ilham, pihaknya menggelar open donasi bagi para donatur yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan dan sumbangan kepada sahabat disabilitas.

Para donatur bisa langsung berkunjung ke sekretariat DPC PPDI Padang Panjang Jl. Adam BB Simpang GOR Bancalaweh. Atau menyalurkan sebagian rezekinya melalui rekening BRI 023101010237537. Lalu, rekening Bank Nagari 09000210208118 atas nama DPC PPDI Padang Panjang.

Baca Juga: Olah Sampah Jadi Emas, PPST Unand Berhasil Kumpulkan 53 Kepingan Emas dari Program Nabuang Sarok Semen Padang

Di bulan Ramadan yang penuh berkah, ujarnya, banyak keutamaan yang bisa diraih. Menurutnya, Ramadan adalah bulan sedekah dan berbagi. Dibukanya pintu-pintu surga, dilipatgandakan pahala dan dikabulkan doa-doa.

“Mari kita bersama-sama dengan penuh keikhlasan, semata hanya beribadah kepada Allah SWT,” tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat