bdadinfo.com

Geger! Harga Tiket Mudik Lebaran Naik Pesawat ke Sumbar Selangit! Tiket Bus ke Sumbar Ludes Disikat Perantau Mau Pulang ke Kampung Halamannya - News

harga tiket mudik dengan pesawat ke Sumbar tembus di harga Rp4,3 juta sampai Rp5 juta menbuat harga tiket bus di sejumlah agen di Jabodetabek ke Sumbar sudah habis terjual

- Kabar yang mengejutkan harga tiket mudik dengan pesawat ke Sumbar tembus di harga Rp4,3 juta sampai Rp5 juta. Tiket yang demikian mahal itu untuk pemberangkatan 8 April, persis dua hari jelang lebaran.

Dipantau dari sejumlah aplikasi, tiket penerbangan Jakarta-Padang termurah ditemui di harga Rp900 ribuan. Makin dekat ke lebaran, makin mahal. Jelang awal April sejak akhir Maret, tiket pesawat mencapai Rp1,6 juta untuk sekali terbang.

 Tiket mudik ke Padang Rp4,37 juta ditawarkan Batik Air dengan transit sekali ke Kuala Lumpur. Kemudian, dari Kuala Lumpur penumpang lanjut ke Padang dengan Super Air Jet.

Baca Juga: Daftar 20 Negara Paling Bahagia 2024, Finlandia Kembali Duduki Peringkat Pertama, Ada Indonesia?

Saat tiket pesawat mahal, tiket bus di sejumlah agen di Jabodetabek ke Sumbar sudah habis terjual.

Tiket termahal dipegang oleh PO Sembodo dengan sleeper clas yang tiketnya mencapai kurang dari Rp1,3 juta.

Perwakilan otobus Minang disebut perantau yang hendak mudik ke Sumbar. Tiket lebaran laris manis. Warga pulang kampung untuk berhari raya dan berwisata di Ranah Minang.

Baca Juga: Telah Diresmikan! Pembangunan Bandara Singkawang Ternyata Hasil Kolaborasi Sektor Publik dan Swasta, Segini Anggarannya

Warga memilih naik bus karena bus sekarang bagus-bagus dan jarak tempuh yang juga tak terlalu lama dengan catatan tak ada kendala di jalan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara terkait harga tiket pesawat yang mulai melejit selama periode mudik lebaran, salah satunya rute penerbangan Jakarta (CGK)-Padang (PDG) yang menembus Rp 5 juta.

Juru Bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati, menjelaskan sejauh ini pemerintah belum menemukan pelanggaran tiket pesawat yang melampaui tarif batas atas (TBA).

Baca Juga: Telah Diresmikan! Pembangunan Bandara Singkawang Ternyata Hasil Kolaborasi Sektor Publik dan Swasta, Segini Anggarannya

"Sampai saat ini kami belum menemui pelanggaran TBA, karena kami masih pantau harga masih dalam koridor," ujarnya.

Adita mengungkapkan, pemudik perlu mencermati penjualan tiket pesawat di Online Travel Agent (OTA) seperti Traveloka atau Tiket.com antara penerbangan langsung (direct) atau transit (connecting).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat