bdadinfo.com

Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Amerika Serikat Runtuh ditabrak Kapal Singapura, Puluhan Mobil Terjun ke Sungai - News

Jembatan Francis Scott Key di Baltimore Amerika Serikat di tabrak kapal kargo Singapura

 - Jembatan Francis Scott Key di Baltimore ditabrak kapal kargo berbendera Singapura hingga runtuh.

Dalam video yang beredar di berbagai sosial media terlihat kapal berbendera Singapura dalam perjalanan menuju Sri Lanka menabrak jembatan.

Kapal bernama Dali dengan panjang 289 meter tersebut mengeluarkan asap pekat sebelum menabrak jembatan, diduga kapal dalam kondisi mesin mati.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama Terkuak, Ternyata Ini Pemicunya

Seketika jembatan runtuh dan belum diketahui jumlah korban yang berada di kapal kargo tersebut.

Dilansir dari skynews.com kapal kargao bernama Dali tersebut meninggalkan Baltimore dalam perjalanan ke Colombo Srilanka.

Dalam perjalanan kapal menabrak tiang penopang jembatan pada Selasa 26 Maret 2024 pukul 01:30 pagi hingga runtuh dan menyebabkan banyak kendaraan jatuh ke sungai Patapsco.

Baca Juga: Lewati Pesaing, Timnas Indonesia Bergegas Menuju Puncak dengan Prestasi Mengesankan di Kualifikasi Piala Dunia!

Kepala pemadam kebakaran Baltimore James Wallace mengatakan petugas telah mengevakuasi dua orang di sungai, sementara satu orang yang diselamatkan telah dibawa ke rumah sakit karena dalam kondisi serius.

Direktur Komunikasi Departemen Pemadam kebakaran Kota Baltimore Kevin Cartwright mengatakan semua jalur telah ditutup

"Semua jalur ditutup kedua rah karena kejadian di jembatan kunci, lalu lintas dialihkan," kata Kevin dalam keteranganya.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini Dioperasikan Secara Fungsional: Pulang Kampung Gratis Lewat Jalan Tol Terbaru!

Hingga kini belum dapat dipastikan berapa jumlah kendaraan dan jumlah korban yang terjatuh ke sungai dari jembatan empat jalur tersebut.

"Fokus kami saat ini menyelamatkan dan memulihkan orang-orang in," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat