bdadinfo.com

Laris Manis di Sumbar! Perusahaan Otobus Berpelat B Ini Berjaya dan Sukses Besar Merebut Hati Penumpang Urang Awak di Ranah Minang - News

Bus Sembodo memiliki beberapa layanan yang cukup populer adalah layanan Bus AKAP, dimana jasa ini memiliki kelas mewah Royal dan Super Royal. Untuk trayek yang dilalui oleh PO Sembodo adalah mulai dari Jakarta ke beberapa kota yang ada di Sumatera, contohnya mulai dari Bukittinggi, Jambi, Padang

- PO Semesta Bolo Trasindo atau disingkat Sembodo adalah salah satu perusahaan otobus populer, terutama di lintas Jawa dan Sumatera. Ciri khas dari bus ini adalah kombinasi dari warna hitam, putih, dan merah yang cukup kontras.

Bus Sembodo adalah salah satu perusahaan otobus yang melayani trayek lintas Pulau Jawa dan Sumatera anda akan dimanjakan oleh kenyaman selama di dalam perjalan menuju tujuan anda.

Transportasi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) ini mempunyai kepanjangan nama Semesta Bolo Trasindo atau disingkat Sembodo.

Baca Juga: UKM Sosial Akper Nabila Padang Panjang Bagikan Sembako dan Takjil

Bus Sembodo mempunyai khas kombinasi warna merah, putih, dan hitam, sehingga menjadi mudah mencirikan bus ini.

Baru-baru ini, PO bus Sembodo membuka trayek baru yaitu Bogor-Padang yang melewati jalur Sumatera lintas timur.

Kapasitas bagasi yang dimiliki PO bus Sembodo bahkan bisa menampung sepeda motor. Fasilitas yang disediakan oleh PO bus Sembodo juga sangat lengkap dan dapat menunjang kenyamanan para penumpangnya. Jadwal bus Sembodo biasanya dimulai dari pukul 07.30 WIB.

Sembodo melayani penumpang dengan selalu memastikan kenyamanan armadanya, yaitu Mercedes Benz OH 1626.

Diketahui, masyarakat ranah Minang memang fanatik dengan perusahaan otobus yang dimiliki oleh pengusaha lokal. Masyarakat akan jatuhkan pilihan dengan perusahaan otobus yang berpelat BA.

Faktanya, kini sudah berubah. Masyarakat Sumbar kian terbuka. Buktinya, uni PO Sembodo yang berpelat B, nyatanya bisa sukses di lintasan Sumbar-Jakarta.

Diawali dengan bus dengan kombinasi kelir merah, putih, hitam dan kuning, kini Sembodo malah jaya dengan suite combi. Perusahaan itu menjadi perintis bus rebahan di lintasan Sumbar-Jakarta maupun sebaliknya.

Baca Juga: Nostalgia Foto-foto Bus Zaman Penjajahan Belanda yang Merajai Aspal Hitam di Sumbar yang Penuh Sejarah Bagi Perjuangan Bangsa

Sembodo di bawah naungan PT Semesta Bolo Transindo merupakan perusahaan yang berbasis di Jakarta. Namun, para krunya sebagian besar urang awak, yang telah melintang di bus-bus Sumbar.

Dikutip dari YouTube Ridwan Nurman, Sembodo laris manis dalam angkutan lebaran tahun ini. Guna menambah kekurangan armada, bus yang biasanya lintasi Wonogiri-Jakarta, ditarik untuk layani Jakarta-Sumbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat