bdadinfo.com

Dilepas Dirut, Pesilat Binaan Semen Padang Wakili Indonesia pada ASEAN Schools Games 2024 Vietnam - News

Dilepas Dirut, Pesilat Binaan Semen Padang Wakili Indonesia pada ASEAN Schools Games 2024 Vietnam (IST)

PADANG,  -- Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra pada Jumat (17/5/2024) melepas Muhammad Iqbal, atlet pencak silat binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG), yang terpilih mewakili Indonesia pada kejuaraan ASEAN Schools Games 2024 Vietnam, 1-9 Juni 2024.

Pelepasan Muhammad Iqbal tersebut dihadiri Ketua Umum FKKSPG, Freddo Syukri dan Sekretaris Umum, Arfan Asmara Putra, serta pelatih perguruan silat Kelatnas Perisai Diri, Yuharmen. Iqbal sendiri merupakan satu-satunya pesilat asal Sumbar yang dipilih mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan rasa bangga atas capaian yang telah diraih Iqbal. Semoga, Iqbal bisa meraih medali emas pada ASEAN Schools Games 2024, dan bisa mengharumkan nama Indonesia dan Semen Padang khususnya.

Baca Juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Fasilitas Umum di Kabupaten Agam

"Selamat bertanding. Semoga pulangnya membawa medali emas. Junjung tinggi sportifitas dan fight," ujar pria yang akrab disapa Arief tersebut, di ruang kerjanya, Kantor Pusat PT Semen Padang.

Arief berpesan, agar Iqbal cepat menyesuaikan diri saat berada di Vietnam nantinya. "Karena ada perbedaan dengan negara kita, terutama makanannya maupun lingkungan, Iqbal harus cepat beradaptasi dengan itu semua agar tidak mempengaruhi saat bertanding," ujarnya.

Ketua Umum FKKSPG, Freddo Syukri yang didampingi Sekretaris Umum FKKSPG Arfan Asmara Putra mengungkapkan terpilihnya Iqbal mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Schools Games 2024 Vietnam, merupakan usaha yang tidak mudah. Tentunya, butuh kerja keras dan ketekunan, serta kedisiplinan dalam mengikuti latihan. "Semoga pencapaian Iqbal ini bisa menjadi motivasi bagi atlet binaan FKKSPG lainnya," kata Freddo.

Ia mengatakan, pencapaian Iqbal ini luar biasa. Karena hanya dia satu-satunya atlet pencak silat dari Sumbar yang terpilih mewakili Indonesia di ajang ASEAN. "Semoga apa yang diraih Iqbal, bisa meningkatkan motivasi para atlet binaan FKKSPG lainnya. Selamat Iqbal, semoga bisa mengibarkan Merah Putih di ajang olahraga yang diikuti oleh negara-negara ASEAN," katanya.

Pelatih Kelatnas Perisai Diri Yuharmen, juga mengaku bangga dengan pencapaian Iqbal sekarang ini. Dia mengaku, kesuksesan Iqbal hingga ke tahap sekarang ini tentunya akan menjadi penyemangat bagi jajaran pelatih untuk terus mengasah kemampuan atlet-atlet yang dilatih. "Ini menjadi penyemangat kami, dan semoga apa yang ditoreh Iqbal ini dapat menular ke atlet kami yang lainnya," kata Yuharmen.

Baca Juga: Tingkatkan Efektivitas Penggunaan Biaya Operasional, BPJS Ketenagakerjaan Terima Penghargaan Grab

Diketahui, ASEAN Schools Games (ASG) (secara informal dikenal sebagai Youth SEA Games ) adalah acara multi-olahraga tahunan untuk atlet siswa sekolah menengah di Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan diselenggarakan di bawah wewenang Dewan Olahraga Sekolah ASEAN (ASSC ).

ASG bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk mengadu bakat olahraga mereka di kawasan ASEAN dan untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk berinteraksi dan terlibat dalam pertukaran budaya di ASEAN.

ASG pertama diselenggarakan di Thailand pada tahun 2009, sedangkan saat ini merupakan penyelenggaraan ke-XIII yang akan berlangsung di Can Tho, Vietnam.

Bertekad Boyong Emas
Iqbal menyebut bahwa dirinya terpilih mewakili Indonesia di ASEAN Schools Games berdasarkan pantauan IPSI Pusat melalui ajang Pra PON dan Popnas. Dan, dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti ajang internasional tersebut. Dia pun bertekad untuk bisa membawa medali emas pulang ke Indonesia. "Target saya emas, mudah-mudahan bisa saya wujudkan. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat