bdadinfo.com

Semen Padang Kirim TRC ke Lokasi Galodo Agam dan Tanah Datar - News

Semen Padang Kirim TRC ke Lokasi Galodo Agam dan Tanah Datar (IST)

PADANG,  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana galodo dan lahar dingin yang melanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam, PT Semen Padang langsung bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC).

Pengiriman relawan dan bantuan dari anak usaha SIG itu dilepas oleh Walikota Padang, Hendri Septa, bersama Staf Direksi PT Semen Padang, Amral Ahmad, Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Shidiq di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Minggu (12/5/2024).

Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mengirimkan bantuan relawan TRC Semen Padang. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian Semen Padang. Sebagai Walikota Padang, saya juga turut berduka atas musibah bencana yang melanda Agam dan Tanah Datar," katanya.

Baca Juga: Dambangi Korban Terdampak Banjir Bandang, Dokkes Polres Padang Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Di tempat terpisah, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis mengatakan, bencana galodo dan lahar dingin yang terjadi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar sangat memilukan. Sebagai perusahaan yang peduli pada masyarakat dan lingkungan, PT Semen Padang merasa terpanggil untuk bergerak cepat memberikan bantuan. "Pengiriman TRC Semen Padang ke lokasi bencana merupakan langkah awal dalam upaya meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak," katanya.

"Kami menyadari bahwa bencana ini menimbulkan kerusakan signifikan dan meninggalkan dampak traumatis bagi masyarakat. Oleh karena itu, PT Semen Padang berkomitmen untuk memberikan bantuan ke daerah terdampak. Kami akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan bantuan dapat disalurkan secara efektif dan tepat sasaran," katanya.

Dia mengatakan, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PT Semen Padang akan senantiasa siap membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam situasi bencana seperti ini. "Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak," katanya.

Baca Juga: Banjir Bandang Padang Panjang, BPBD Konfirmasi 7 Penemuan Jenazah, 1 Teridentifikasi

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Dedi M Sidiq menambahkan bahwa relawan yang dikirim ke lokasi bencana berjumlah 9 orang. Mereka adalah tim advance yang nantinya akan melakukan assesment terhadap bencana yang terjadi.

"Jadi, selain dikerahkan untuk membantu pihak terkait dalam penanggulangan pasca-bencana, relawan ini nantinya juga akan menilai dan mendata apa-apa saja yang terdampak. Tujuannya, agar PT Semen Padang bisa lebih maksimal lagi untuk membantu penanggulangan bencana seperti kebutuhan sembako dan lain sebagainya," kata Dedi.

Relawan TRC Semen Padang ini juga dibekali berbagai peralatan seperti tiga unit kendaraan double cabin, life jacket, serta gergaji mesin, genset, terpal, obat-obatan, dan lain sebagainya. Dan, relawan ini juga akan menyasar berbagai titik lokasi yang terdampak bencana lahar dingin dan galodo.

"Mudah-mudahan, relawan TRC Semen Padang yang kami kirim ini dapat membantu pihak BPBD Dan Basarnas dalam menanggulangi bencana galodo dan lahar dingin yang telah menelan 9 korban jiwa dan juga menimpa belasan desa di kaki Gunung Marapi dan Gunung Singgalang pada Sabtu malam," pungkas Dedi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat