bdadinfo.com

Nama Gubernur Sumbar Kembali Dicatut untuk Upaya Penipuan - News

Nama Gubernur Sumbar Kembali Dicatut untuk Upaya Penipuan (Humas Pemprov Sumbar )

- Nama Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah kembali dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kali ini modus yang digunakannya adalah melakukan penipuan dengan menggunakan nama Mahyeldi untuk mengiming-imingi pemberian dana hibah kepada calon korban, melalui aplikasi WhatsApp.

"Ini sudah kesekian kalinya, modusnya hampir sama dengan pencatutan yang sebelumnya, yakni janji hibah," kata Kepala Biro Adpim Setda Prov. Sumbar, Mursalim di Padang, Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Minta Warganya Waspada Potensi Bencana Susulan

Ia menyebut, saat ini Gubernur sudah meluruskan informasi tersebut melalui postingan bantahan di akun instagram pribadinya @mahyeldisp. Mursalim berharap, postingan itu bisa cepat menyebar dan tidak ada masyarakat yang menjadi korban.

Dikatakannya, jika dilihat sekilas profil nomor WhatsApp yang digunakan oknum penipu tersebut terlihat seperti asli. Sebab, foto profilnya menggunakan foto Gubernur Mahyeldi, bahkan biodatanya sesuai dengan orang nomor satu di Sumbar tersebut.

Berikut postingan klarifikasi Gubernur Mahyeldi di akun instagram pribadinya:
PENIPUAN!
IKO BUKAN NOMOR AMBO DAN PENIPU KO MENGATASNAMAKAN DIRI AMBO
Hebatnya penipu ini bisa tau background dari si calon korban, mohon untuk segera di laporkan saja no nya via pengaturan di WA. Mohon untuk lebih berhati-hati bagi yang menerima Chat-Nya. Wassalam.
mohon bantu share.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Laporkan Dampak Bencana Terhadap Sektor Perikanan Kepada Menteri KKP

Mursalim menyebut, postingan dari akun instagram pribadi Gubernur tersebut langsung mendapatkan respon dari warganet. Bahkan, ada yang berkomentar sudah menerima pesan dari nomor penipu tersebut yang mengatasnamakan ‘Mahyeldi’. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat