bdadinfo.com

Penanganan Bencana, Gubernur Sumbar Terima Bantuan Rp200 Juta dari BSI dan 6 Ton Minyak Goreng dari Apical Group - News

Penanganan Bencana, Gubernur Sumbar Terima Bantuan Rp200 Juta dari BSI dan 6 Ton Minyak Goreng dari Apical Group (Humas Pemprov Sumbar )

- Pemprov Sumbar menerima bantuan senilai Rp200 juta dari Bank Syariah Indonesia (BSI) serta 6 ton minyak goreng dari Apical Group yang diperuntukan bagi warga terdampak bencana banjir lahar dingin dan longsor.

Mahyeldi Ansharullah menyatakan, apresiasinya atas kepedulian berbagai pihak dalam upaya penanganan bencana di Sumbar.

"Bantuan dari BSI ini sangat berarti untuk meringankan beban dan duka yang dialami oleh warga kita di Agam, Tanah Datar, dan kota/kabupaten terdampak lainnya. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian BSI," ujar Gubernur Mahyeldi saat menerima bantuan tersebut dari Yusneri Muslim selaku RCEO BSI Sumatera 2 di Istana Gubernuran, Jumat, 17 Mei 2024.

Baca Juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Fasilitas Umum di Kabupaten Agam

Di sisi lain, Yusneri Muslim sendiri mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi BSI yang bukan hanya menjalankan bisnis bidang perbankan, tetapi juga aktif dalam gerakan-gerakan sosial kemasyarakatan

"Kami berharap, bantuan ini dapat turut meringankan beban yang menimpa saudara kita. Selain bantuan tunai, BSI juga memfasilitasi dokter untuk memberikan layanan kesehatan, serta fasilitas dapur umum di lokasi untuk masyarakat," ucap Yusneri.

Sementara itu, terkait bantuan 6 ton minya goreng dari PT Padano Raya Cakrawala (Apical Group), Gubernur Mahyeldi juga mengaturkan banyak terima kasih dan apresiasinya. Ia pun berharap, kepedulian Apical Group dapat memancing perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut peduli pada penanganan bencana di Sumbar.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Terima Kunjungan Pamitan Wako-Wawako Padang yang Akhiri Masa Jabatan

"Semoga dengan adanya bantuan dari berbagai pihak ini, dapat mempercepat upaya penanganan pascabencana di daerah kita," ucap Mahyeldi usai menerima bantuan dari Apical Group tersebut. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat