bdadinfo.com

Pakor Polwan RI Berikan Trauma Healing dan Bantuan Tali Asih untuk Korban Bencana di Bukik Batabuah Agam - News

Pakor Polwan RI Berikan Trauma Healing dan Bantuan Tali Asih untuk Korban Bencana di Bukik Batabuah Agam (Humas Pemkab Agam )

- Kepala Pakor Polwan RI, Dra Desi Andriani, melakukan kunjungan ke posko kebencanaan di SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, pada Senin, 20 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan trauma healing kepada para korban bencana yang ditampung di posko tersebut.

Dalam kunjungannya, Bigjen Pol Dra Desi Andriani menjelaskan bahwa bencana yang terjadi merupakan ujian bagi orang beriman.

Baca Juga: Semangat Harkitnas ke-116, Kabupaten Agam Siap Bangkit dari Bencana

"Kejadian bencana ini merupakan ujian bagi kita semua agar selalu ingat bahwa dalam kehidupan ini tidak lepas dari ujian. Kita semua harus sabar dan tawakal dalam menghadapinya," ujar Desi.

Selain memberikan trauma healing, tim dari Pakor Polwan RI juga menyampaikan bantuan tali asih kepada para pengungsi.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang tengah menghadapi masa-masa sulit.

Baca Juga: Semangat Gotong Royong, Pembersihan Jalur Sungai di Nagari Panampuang Agam Libatkan Ratusan Warga dan TNI

Kehadiran Pakor Polwan RI disambut oleh Sekda Kabupaten Agam Drs H Edi Busti MSi dan didampingi oleh Kapolres Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, SIK MM.

Dalam kesempatan tersebut, Pakor Polwan RI juga memberikan layanan kesehatan seperti pengecekan tekanan darah kepada para pengungsi di posko.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan bantuan nyata bagi para korban bencana, serta menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab Polri terhadap masyarakat yang terkena musibah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat