bdadinfo.com

Owner Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung Salurkan Bantuan untuk Posko dan Korban Bencana - News

Owner Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung Salurkan Bantuan untuk Posko dan Korban Bencana (Humas Pemkab Agam )

- H. Isman Tanjung, pemilik Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, tidak ragu untuk menyumbangkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk mendukung posko utama penanggulangan bencana yang berlokasi di SD Negeri 08 Kubang Duo Koto Panjang.

Bukan hanya itu, Isman Tanjung juga tak lupa memberikan bantuan kepada keluarga korban yang telah kehilangan anggota keluarga mereka dalam tragedi bencana yang melanda. Bantuan juga diberikan kepada 24 kepala keluarga dengan rincian sebesar Rp9 juta dialokasikan untuk nagari Bukik Batabuah, sementara Rp15 juta disalurkan kepada Nagari Galuang. Setiap KK akan menerima bantuan sebesar Rp3 juta.

Selain itu, dana sebesar Rp18 juta juga disumbangkan untuk pemulihan fasilitas ibadah yang terdampak bencana. Sebanyak Rp10 juta diperuntukkan bagi Masjid Jami' Sungai Pua, sementara Mushalla An-Nur Kasiak Kubang Duo Koto Bukik Batabuah mendapatkan bantuan senilai Rp18 juta.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, H. Edi Busti, M.Si, bersama dengan Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus, serta pengurus mushalla setempat, Rabu, 22 Mei 2024.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," ungkap H. Isman.

Reaksi atas kebaikan hati H. Isman Tanjung pun tak terbendung. Sekda Kabupaten Agam, H. Edi Busti, M.Si, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang disalurkan tersebut. Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan sesuai dengan amanah yang telah diberikan, sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi korban bencana yang membutuhkan.

Dengan langkah ini, bukan hanya sekadar bantuan materiil, tetapi juga sebuah tanda solidaritas dan kepedulian dari masyarakat yang tidak berdiam diri ketika saudara-saudara mereka membutuhkan uluran tangan. Semoga kebaikan ini menjadi titik terang di tengah badai yang melanda, dan semoga korban bencana segera pulih dan bangkit kembali. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat