bdadinfo.com

Pj Wako Padang Ajak Peserta MTQ Implementasikan Isi Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari - News

Pj. Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar membuka secara resmi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-41 tingkat Kecamatan Lubuk Begalung, di halaman Gedung Balai Basuo Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu, 9 Juni 2024. (Humas Pemko Padang )

- Pj Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar membuka secara resmi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kecamatan Lubuk Begalung, di halaman Gedung Balai Basuo Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu, 9 Juni 2024.

Pembukaan lomba MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug, pemotongan tumpeng serta penyerahan piala bergilir oleh Pj. Wali Kota Padang kepada Camat Lubuk Begalung Nofiandi Amir.

Dalam sambutannya, Andree Harmadi Algamar mengajak seluruh peserta dan tamu yang hadir, terutama generasi muda untuk mengambil manfaat dari pelaksanaan lomba MTQ ini, dengan mengimplementasikan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Lepas Aldri dan Aya Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

"Kami berharap, melalui lomba ini generasi muda tidak hanya sekedar membaca dan memahami ayat suci Alquran, tetapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menjauhkan generasi muda dari permainan game yang merusak, atau perbuatan negatif lainnya," ucap Pj. Wali Kota Padang.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung Nofiandi Amir menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini berlangsung dari 9-11 Juni 2024. Peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 374 Qori-Qoriah, dari 15 kelurahan se-Kecamatan Lubuk Begalung.

"Ada lima cabang yang kami perlombakan dalam MTQ kali ini. Diantaranya cabang tilawah, hifzil Quran, tartil quran, fahmil Qur'an, dan Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ). Lomba ini mengusung tema, Merajut Generasi Qur’ani, Berilmu dan Beramal, Ilmiah" sebutnya.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar Tanam Pohon Alpukat di Kebun APEKSI Balikpapan

Pembukaan MTQ ini ditutup dengan penandatangan kesepakatan bersama antar pemangku kepentingan di Kecamatan Lubuk Begalung tentang Ketahanan Keluarga “Babaliak Ka Surau dan Implementasi ABS-SBK.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Kakan Kemenag Edy Oktafiandi, Kadis Kominfo Bobby Firman, Kabag Kesra Jasman, Ketua Koni Kota Padang Yusra Syarif, Ketua Forum UMKM Kota Padang Dean Asli Chaidir, Camat se-Kota Padang, dan unsur Forkopimca Kecamatan Lubuk Begalung. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat