bdadinfo.com

Jokowi Tindak Tegas! Berantas Korupsi, Rela Dibangun Konstruksi Pembangunan PDAM di Kabupaten Halmahera Selatan Demi Pengendalian Koruptor - News

Proyek PDAM di Indonesia  (Freepik)

 

- Infrastruktur mega proyek strategis nasional di Kabupaten Halmahera Selatan sedang dalam pengerjaan demi mengendalikan para korupsi. 

Pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu isu utama yang menjadi perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat. 

Beragam upaya pencegahan sudah dilakukan oleh instansi pemerintah maupun entitas badan usaha secara mandiri termasuk inisiatif.

Baca Juga: Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah Lewat Danamon

Inisiatif dari berbagai pihak yang seluruhnya ditujukan untuk mengendalikan korupsi yang menghambat pembangunan. 

BPKP, selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah sudah mengembangkan sebanyak alat pengawasan.

Alat pengawasan untuk penanganan korupsi dalam tiga kelompok strategi yakni preventif, edukatif dan represif.

Baca Juga: Takut Disalahgunakan, Ria Ricis Lapor ke Polisi Usai Diperas Rp300 Juta dan Diancam Foto serta Video Pribadi Tanpa Hijab dan Baju Minim Mau Disebar

Salah satu upaya preventif yang telah dikembangkan oleh BPKP adalah model pengukuran Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) Badan Usaha. 

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyikapi hal tersebut dengan melaksanakan peningkatan efektivitas pengendalian korupsi.

Pengendalian korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Halmahera Selatan yang bertempat di Kantor PDAM Kabupaten.

Baca Juga: Jordi Amat Akumulasi Kartu Merah, Inilah Pemain yang Akan Menggantikan Posisinya dan Bermain Bersama Rizky Ridho

Kantor PDAM Kabupaten Halmahera Selatan sejak Senin 26 Mei hingga Jumat 31 Mei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat