bdadinfo.com

Jalan Tol Bengkulu Terbangun dari Tidurnya! Jalan Tol Taba Penanjung-Bengkulu Menembus Daratan Pesisir Pulau Barat Sumatera hingga Sumatera Selatan - News

Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu yang melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

- Pembangunan proyek Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu sepanjang 17,60 Km saat ini telah rampung konstruksinya dan siap dioperasikan untuk dinikmati masyarakat.

Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu tersebut merupakan bagian dari Seksi 3 Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu merupakan bagian dari Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu dengan total keseluruhan mencapai sepanjang 95,8 km.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu nantinya menjadi harapan baru masyarakat Bengkulu, agar ekonomi meningkat lebih baik lagi bahkan menjadi tonggak perekonomian bagi masyarakat pesisir pulau barat di Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Baca Juga: Sekarang BPJS Kesehatan Jadi Syarat Pembuatan SIM, Apakah Menjadi Solusi yang Baik atau Merepotkan Masyarakat ?

Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu yang melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Kehadiran Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu juga akan terintegrasi dengan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengembangan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Untuk kedua seksi lainnya dari Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yakni Seksi 1 Lubuk Linggau - Kepahiang (54,5 Km) dan Seksi 2 Kepahiang - Taba Penanjung (23,7 Km) yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu nantinya akan memberlakukan sistem one gate, yakni dengan melakukan satu kali tapping di Gerbang Tol (GT) Bengkulu di Betungan.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Selain itu, pemanfaatan Jalan Tol ini dapat digunakan secara optimal yakni meningkatkan konektivitas pariwisata yang akan berkunjung ke Bengkulu.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia, merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu Seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu sepanjang 17,6 Km saat ini telah rampung konstruksinya dan dapat dioperasikan untuk dinikmati masyarakat.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu memiliki 3 Seksi dengan total panjang 95,8 Km terbagi menjadi :

Baca Juga: Sekdakab Pesisir Selatan Hadiri Pengajian Daerah Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat