bdadinfo.com

Bocoran dari Gubernur Terkait Pembahasan 3 Seksi Jalan Tol Padang – Pekanbaru Lainnya di Sumbar, Selain Tol Pacin Manakah yang Akan Dikebut? - News

Bocoran dari Gubernur Terkait Pembahasan 3 Seksi Jalan Tol Padang – Pekanbaru Lainnya di Sumbar, Selain Tol Pacin Manakah yang Akan Dikebut? (bpjt.pu.go.id)

– Kabar baik bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) mengenai pembangunan jalan tol di wilayahnya.

Baru-baru ini, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, membocorkan adanya pembahasan lebih lanjut mengenai jalan tol seksi lainnya yang melintasi Sumbar.

Seperti yang diketahui, saat ini pembangunan tol Padang – Sicincin (Pacin) merupakan salah satu proyek yang diprioritaskan.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol! Jalan Tol Penghubung Provinsi Sumut dan Aceh Ini Bukan Hanya Indah, Tapi Juga Sangat Peduli dengan Aspek Lingkungan

Kendati target penyelesaiannya hanya dalam hitungan bulan saja, rupanya jalan tol penghubung Sumbar dengan Riau lainnya juga sudah mulai disebut-sebut untuk segera memasuki babak baru.

Salah satunya adalah pembahasan mengenai pembangunan tol Padang – Pekanbaru Seksi 2 Sicincin – Bukittinggi.

Pembahasan tersebut akan dilakukan bersama dengan pihak Kementerian PUPR dan juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Selain Pangkas Waktu dari Solo ke Jogja, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Hemat Waktu ke Bandara di Kulonprogo: Enggak Cemas Ketinggalan Pesawat Deh 

Sebagai informasi, pada akhir tahun 2023 lalu, Menteri Basuki menyampaikan instruksinya secara tertulis kepada Hutama Karya selaku pihak pelaksana pembangunan tol Padang – Sicincin mengenai tenggat waktu penyelesaian jalan tol tersebut.

Diketahui, saat ini progres pembangunan jalan tol Padang – Sicincin sudah mencapai 58,76 persen.

Dengan demikian, target penyelesaiannya yang jatuh pada Juli 2024 mendatang bukanlah hal yang mustahil.

Baca Juga: Dari 2018 hingga 2024, Sumbar Belum Juga Punya Jalan Tol! Bos HK Ungkap Biang Kerok Lambannya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Akibat Kendala Ini

Pembangunan jalan tol di Sumbar sendiri terbagi menjadi 4 (empat) seksi, antara lain:

Seksi 1 Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km, Seksi 2 Sicincin-Bukittinggi 58,7 km, Seksi 3 Bukittinggi-Payakumbuh 65,2 km, dan Seksi 4 Payakumbuh-Pangkalan sepanjang 54,4 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat