bdadinfo.com

Lengkapi Konektivitas Jaringan Jalan di Jawa Tengah Bagian Utara, Tol Semarang - Demak Jadi Penghubung Macam-macam Kawasan Strategis Berikut Ini  - News

Lengkapi Konektivitas Jaringan Jalan di Jawa Tengah Bagian Utara, Tol Semarang - Demak Jadi Penghubung Macam-macam Kawasan Strategis Berikut Ini  (Instagram @kemenpupr)

– Kegunaan jalan tol memang tak main-main, inilah salah satu alasan mengapa Pemerintah Indonesia getol menggarap mega proyek berupa infrastruktur tol tersebut.

Salah satunya adalah pada jalan tol Semarang – Demak yang ada di Jawa Tengah.

Jalan tol tersebut memiliki fungsi vital untuk melengkapi konektivitas jaringan jalan yang sudah lebih dulu ada di provinsi tersebut.

Baca Juga: 2025 Sumatera Selatan Punya Jalan Tol Baru! Pembangunan Tol Pangkalan - Betung Terus Digaspol, Lebaran Tahun Depan Mudik Dijamin Bebas Macet? 

Dengan kehadiran jalan tol Semarang – Demak, diharapkan macam-macam kawasan strategis dapat terkoneksi melalui tol.

Kementerian PUPR bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus mempercepat pembangunan ruas jalan tol.

Baik yang sedang dibangun di Pulau Jawa maupun yang ada di luar pulau.

Baca Juga: Konstruksi Tol di Jawa Tengah Terus Bergulir, Kehadirannya Mampu Jadi Ruas Pelengkap Jalan Nasional Pantura Jawa yang Hubungkan 4 Kota Besar Ini 

Tol Semarang – Demak sendiri merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mampu meningkatkan konektivitas antardaerah dan menaikkan perekonomian masyarakat.

Jalan tol dengan panjang lintasan mencapai 26,84 km tersebut berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Tol tersebut juga direncanakan sebagai ruas komplementer dari Jalan Nasional Pantura Jawa yang menghubungkan Semarang - Demak - Gresik - Surabaya.

Baca Juga: Selain Pangkas Waktu dari Solo ke Jogja, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Hemat Waktu ke Bandara di Kulonprogo: Enggak Cemas Ketinggalan Pesawat Deh 

Ruas tol Semarang – Demak juga dianggap sebagai jalan tol dengan peran vitalnya sebagai jalur logistis di Jawa bagian utara.

Inilah mengapa ketuntasan mega proyeknya ini sangat dinantikan realisasinya oleh masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat