bdadinfo.com

Stres Curi Duit Pajak, Polisi Bripka Arfan Saragih Bunuh Diri dengan Sianida, Ini Buktinya - News

Geger polisi bernama Bripka Arfan Saragih diduga bunuh diri dengan sianida gegara urusan pajak (Tangkapan layar Twitter)

- Seorang polisi bernama Bripka Arfan Saragih, ditemukan tewas usai diduga menenggak racun jenis sianida. Korban disinyalir nekat mengakhiri hidupnya lantaran terjerat kasus penggelapan pajak.

Semasa hidupnya, Bripka Arfan Saragih berdinas di Satuan Lalu Lintas wilayah Polres Samosir, Sumatera Utara.

Penyebab tewasnya Bripka Arfan Saragih akibat diduga menenggak racun sianida diungkap Tim Forensik berdasarkan hasil autopsi pada jasad korban.

Baca Juga: Ketika Pejabat Bea Cukai Andhi Pramono Ditangkap Polisi Malaysia: Tapi Ingat Ya, Kita...

"Dari hasil pemeriksaan saya jumpai warna kemerahan di bagian telinga, dahi hingga ke mata dan pipi kiri, dan cairan kehitaman di lubang hidung, bibir biru kehitaman. Kemudian pada jari ujung-ujung tangan kehitaman dan di kaki kebiruan," jelas dokter Forensik Ismurozal dikutip dari chanel YouTube Polres Samosir pada Kamis, 16 Maret 2023.

Kemudian, kata dia, setelah dilakukan autopsi ditemukan adanya memar pada kulit kepala bagian dalam, lalu resapan darah otak bagian belakang. Pada irisan otak bintik-bintik pendarahan.

Selain itu, tim juga menemukan adanya resapan darah pangkal lidah, dada, bintik-bintik pendarahan pada permukaan paru dan jantung. Pada bagian lambung dijumpai sisa-sisa makanan berbau khas, tidak seperti biasanya.

Baca Juga: Ngeri Banget, Ternyata Begini Kondisi Jasad Keyla, Bocah Depok yang Dihabisi Ayah Kandung

"Jadi di sini kami berkesimpulan, bahwa cairan lambung tadi hasil yang kami dapatkan adalah sianida. Dari hasil organ dalam penyebab kematian korban adalah mati lemas akibat sianida," bebernya."Setelah kami melakukan pemeriksaan barang bukti berupa isi lambung yang diambil dari Rumah Sakit Bhayangkara, isi lambung itu positif mengandung sianida," sambungnya.

Namun hal itu dibantah oleh pihak keluarga. Menurut akun Twitter @ronasilalahi941, pada 13 Februari 2023, pagi, Bripka Arfan Saragih berangkat dinas sampai di kantor sempat video call dengan suami, dan mengatakan, mau apel dinas.

Baca Juga: Andhi Pramono Sebut Rumah Bak Istana Punya Orangtua: Padahal Ayahnya Cuma Guru STM

Kemudian, pukul 11:00 WIB HPnya sudah tidak aktif dan tak kunjung pulang.

"Tanggl 6 dikabarkan meninggal. Mayat ditemukan dipinggir danau Toba Samosir, diduga bunuh diri tapi hasil otopsi tidak ada," cuit keterangan dalam akun tersebut. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat