bdadinfo.com

Dishub DKI Jakarta Sebut Minggu Besok CFD Diliburkan, Diganti Jadi Aksi Massa - News

Dishub DKI Jakarta Sebut Minggu Besok CFD Diliburkan, Diganti Jadi Aksi Massa. (sinarharapan.co)

 - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada Minggu besok, 19 Maret 2023 kegiatan Car Free Day (CFD) akan diliburkan sementara. 

Area CFD yang biasa dibuka sepanjang Jalan Jendral Sudirman-Thamrin, Jakarta Selatan serta Simpang Harmoni-RSUD Tarakan, Jakarta Pusat akan ditiadakan untuk HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor).

Dilansir , dari media sosial akun Instagram resmi milik Dishub DKI Jakarta, dalam captionnya bahwa ditiadakannya CFD lantaran adanya sebuah aksi massa. 

Baca Juga: Jokowi Gowes di Kawasan CFD Sudirman-Thamrin, Masyarakat Antusias Rebutan Swafoto

"#TemanDishub, sehubungan dengan adanya Kegiatan Massa dalam rangka memperingati 9 (sembilan) tahun UU. Nomor 7 Tahun 2014 tentang Desa pada Minggu (19/3/2023), Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di dua lokasi ini DITIADAKAN SEMENTARA," tulis akun @dishubdkijakarta, dikutip  pada 17 Maret 2023.

Info tersebut bermaksud memberi peringatan bagi pengunjung CFD yang ingin melakukan olahraga di ruang terbuka pada hari Minggu esok.

Selain itu, dua daerah yang mengalami imbas ditiadakannya CFD nantinya akan dilakukan pengamanan khusus di sekitar kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Perpanjang SIM Sambil CFD di Padang Hari Ini, di Sini Lokasinya

"Pelaksanaan HBKB ditiadakan pada HBKB Tingkat Provinsi (Jl. Sudirman - M.H Thamrin) dan HBKB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jl. Suryopranoto, yaitu Simpang Harmoni - RSUD Tarakan). Di dua lokasi tersebut, akan dilakukan pengamanan khusus di sekitar kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK)," imbuhnya. 

Bagi yang telah merencanakan ingin mengunjungi kawasan tersebut, pihak Dishub tentunya sudah mengantisipasi dengan memberi solusi. 

Kendati lokasi ruang terbuka di sekitaran wilayah DKI Jakarta telah tersedia di beberapa titik, pihak Dishub mengimbau agar pengunjung bisa beralih untuk mendatangi taman-taman kota yang juga bisa dimanfaatkan. 

"Meski begitu, sebagai pengganti sementara area HBKB itu, kamu bisa berolahraga dengan memanfaatkan ruang terbuka berupa taman-taman kota yang ada di sekitar lokasi-lokasi tersebut!" imbuhnya.

Dishub DKI Jakarta menambahkan terdapat satu kawasan lain yang tetap memberlakukan kegiatan CFD pada Minggu besok. Yaitu di daerah Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara.

"Selain itu, HBKB Tingkat Kota Administrasi yaitu di Jakarta Utara (Jl. Danau Sunter Selatan; GOR Sunter - Simpang Karya Beton) juga TETAP DIADAKAN, loh!" pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat