bdadinfo.com

Curhatan Seorang Driver Ojol Perempuan yang Orderannya Sering di Cancel oleh Customer Pria - News

Curhatan seorang driver ojol perempuan yang orderannya sering di cancel

- Transportasi berbasis online atau ojek online sangatlah populer di beberapa tahun terakhir sehingga layanan ini menjadi sumber pendapatan bagi banyak orang di Indonesia, baik untuk pria maupun wanita.

Baru-baru ini beredar curhatan seorang driver ojol wanita yang orderannya sering dibatalkan terutama oleh customer pria.

Di akun TikToknya, Rika Goldie dengan username @nengrikajek mengunggah video curhatannya pada 24 Maret 2023 dengan caption “sedikit keresahan ojol perempuan di jalanan”.

Baca Juga: Gerakan Salat Subuh dan Isya Berjamaah, Ajarkan Anak Cinta Masjid

Sampai berita ini dirilis, video tersebut sudah mendapat 852,4 ribu views dan sudah disukai oleh 89,6 ribu pengguna TikTok.

“Jadi driver cewek itu sering di cancel, setiap hari ada aja cancelannya,” kata ojol yang bernama Rika itu, mengujarkan kesedihannya.

Di videonya, Rika membagikan tangkapan layar percakapannya dengan customer yang telah membatalkan oder mereka. Terlihat, mereka enggan berkendara dengan Rika saat mengetahui gendernya.

Baca Juga: Kabar Buruk dari Kubu Ducati, Enea Bastianini Alami Patah Tulang Belikat Kanan Akibat Terjatuh saat Balapan

Padahal, Rika menjelaskan bahwa ia sudah memenuhi syarat sebagai ojek online.

“Kan gue punya SIM juga. Udah gitu SIM gue nggak nembak, ada pelatihan juga dari Gojek. Insyaallah aman, dah kalau berkendara sama gue,” tuturnya.

Menurut ojol perempuan itu, jika orderannya sering di cancel, mendapatkan order selanjutnya akan membutuhkan waktu yang lama sehingga pendapatan Rika pun akan berkurang.

Baca Juga: Wanita Tuna Wicara di Padang Pariaman Jadi Korban Kekerasan Seksual, Pelaku Diringkus Polisi

Padahal, Rika merupakan tulang punggung keluarganya. Ia harus membanting tulang tanpa suami untuk menyekolahkan sang anak.

Rika meminta agar para pelanggan ojek online agar tidak membatalkan pesanan jika mendapat driver perempuan. Jika tidak mau dibonceng, Rika bersedia berganti posisi agar si pelanggan yang mengendarai motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat