bdadinfo.com

Duka Wartawan Solok Selatan, Rumah Gadang Ortu Jurnalis Ikut Terbakar di Kawasan Saribu Rumah Gadang  - News

Duka Wartawan Solok Selatan, Rumah Gadang Ortu Jurnalis Ikut Terbakar di Kawasan Saribu Rumah Gadang 

- Kebakaran yang melanda kawasan Saribu Rumah Gadang di Jorong Kapalo Koto Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyisakan duka bagi keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solsel.

Pasalnya, satu unit rumah gadang suku Kampai yang terbakar adalah rumah dari kaum atau orang tua (ortu) seorang wartawan online di Solsel, Desmeldi Kampai.

"Simpati dan empati datang dari rekan-rekan wartawan di Solsel atas duka yang dirasakan keluarga besar Desmeldi Kampai," begitu kata Ketua PWI Solsel, Hendrivon, Minggu, 26 Maret 2023.

Baca Juga: Inilah Kabar Perkembangan Penanganan Bencana Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang hingga Jumat, 24 Maret 2023

Dia mengatakan keluarga besar PWI Soslel turut berduka karena rumah orang tua dari Desmeldi Kampai terbakar di Jorong Kapalo Koto.

"Innalillahi.. yang sabar dan tabah pak Ded serta seluruh keluarga besar, semoga diberikan ganti yang lebih baik oleh Allah SWT," katanya.

Diberitakan sebelumnya, empat unit rumah di Kawasan Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan ludes terbakar pada Minggu siang 26 Maret 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Kawasan Saribu Rumah Gadang Solok Selatan Membara! 4 Rumah Terbakar Kerugian Rp1,4 Miliar

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Solsel, Arnonsyah mengatakan lokasi kejadian berada di Jorong Bariang Kapalo Koto Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

"Benar terjadi kebakaran 4 rumah dimana satu adalah rumah gadang. Tidak ada korban jiwa," ujar Arnonsyah.

Menurutnya, berdasarkan keterangan seorang saksi bahwa api berasal dari rumah gadang suku Kampai dari bawah rumah gadang.

"Api cepat membesar karena material rumah gadang adalah kayu semakin api membesar dan merambat ke tiga rumah warga lain yang berdekatan dengan rumah gadang Kampai," sebut dia.

Kemudian, imbuhnya, warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan tak lama kemudian datang tim pemadam kebakaran.

"Tim langsung bertindak memadamkan api yang sebelumnya warga sudah berusaha memadamkan api. Api berhasil dengan waktu sekira 30 menit," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat