bdadinfo.com

Profil Linda Pujiastuti, Wanita Kontroversial yang Ada di Circle Kasus Narkoba Teddy Minahasa - News

Mami Linda bandar Narkoba Foto: Ist

Linda Pujiastuti alias Anita dituntut hukuman penjara. Jaksa meyakini Linda bersama-sama dengan eks Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa dkk bersalah melakukan tindak pidana peredaran narkoba.

"Menyatakan terdakwa Linda Pujiastuti telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah," kata jaksa saat membacakan tuntutan, di PN Jakarta Barat, Senin (27/3/2023).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara 18 tahun," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Lantik Rycko Amelza Dahniel Jadi Kepala BNPT Bareng Menpora Dito Ariotedjo

Dia juga dituntut denda Rp 2 miliar subsider 6 bulan kurungan. Pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Jaksa menyatakan tak ada alasan pemaaf dan pembenar bagi Linda.

Dalam kasus ini, Linda didakwa menawarkan, membeli, menjual, dan menjadi perantara narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu hasil barang sitaan yang beratnya lebih dari 5 gram. Perbuatan itu dilakukan Linda bersama tiga orang lainnya.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan, tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman, yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram," kata jaksa.

Baca Juga: Sang Ayah Meninggal Dunia, Tissa Biani Ungkap Lega

Tiga orang yang dimaksud adalah Irjen Teddy Minahasa, Syamsul Maarif, dan Dody Prawiranegara. Mereka didakwa dengan berkas terpisah. Sabu yang diperjualbelikan itu disebut berasal dari barang bukti kasus narkoba yang disisihkan lalu diganti dengan tawas.

Linda sendiri sempat bikin geger usai mengaku sebagai istri siri Irjen Teddy. Pengakuan Linda itu dibantah oleh Teddy.

Profil Linda Pujiastuti

Sosok Mami Linda sedang jadi sorotan publik belakangan ini. Sebab, pemilik nama asli Linda Pujiastuti itu mengaku istri siri dari terdakwa kasus peredaran sabu Teddy Minahasa. Meski begitu, Teddy Minahasa tak terima diakui sebagai suami siri dari Mami Linda.

Linda Pujiastuti atau akrab disapa Mami Linda diketahui menganut agama Kristen. Ia disebut pernah berprofesi sebagai mucikari.

Baca Juga: Arbani Yasiz Perankan Dilan Gantikan Iqbaal Ramadhan di Film Ancika 1995, Warganet: Lebih Pas Alif Cepmek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat