bdadinfo.com

Sempat Viral! Begini Kronologi Sebenarnya Aksi Curanmor yang Digagalkan Sat Lantas Polresta Bukittinggi - News

Warga bersama personel SAt Lantas Polresta Bukittinggi berhasil menggagalkan aksi pencurian sebuah motor di Bukittinggi (Ilustrasi/Freepik.com)

- Warga Kota Bukittinggi bersama personel Sat Lantas Polresta Bukittinggi berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor), Kamis 6 April 2023.

Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal mengatakan, aksi tersebut bermula dari korban yang akan melakukan perbaikan terhadap motornya di daerah Aur Kuning Bukittinggi.

Namun, setibanya korban di bengkel tersebut, dengan sigap pelaku yang berinisial AR (20) langsung membawa kabur sepeda motor korban dengan kunci yang masih terpasang.

Baca Juga: Sebuah Minibus Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Bukittinggi-Padang Panjang, Satu Penumpang Meninggal Dunia

"Pemilik bengkel yang mengetahui hal itu, langsung bertanya kepada korban apakah yang membawa motor itu anaknya, seketika itu korban sadar kalau motornya telah dibawa kabur oleh pelaku," kata AKP Fetrizal kepada .

Saat itu juga, pemilik bengkel dan korban langsung berusaha mengejar pelaku yang mulai tancap gas ke arah Jambu Air, Kabupaten Agam.

"Sampai di Simpang Jambu Air, korban dan petugas Sat Lantas Polresta Bukittinggi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas berhasil menghentikan usaha pelaku," ujarrnya.

Baca Juga: Jangan Takut Mudik Pakai mobil Listrik, Catat 15 Titik Pengisian yang Ada di Sepanjang Tol Jawa

Setelah berhasil diamankan, pelaku bersama barang buktinya digiring oleh Sat Lantas Polresta Bukittinggi ke Mako Polresta Bukittinggi.

Saat ini, pelaku telah diserahkan oleh Sat Lantas Polresta Bukittinggi ke Sat Reskim Polretsa Bukittinggi untuk dilakukan penyidikan. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat