bdadinfo.com

Menarik! Ini Dia Aktivitas Ramadhan di Masjid Raya Sumbar, Dari Ngabuburit Hingga Sahur - News

Masjid Raya Sumbar

- Masjid Raya Sumbar merupakan salah satu rumah ibadah umat muslim yang paling ikonik di Kota Padang, Sumatera Barat. Tidak hanya dari desain arsitekturnya, tapi juga dari program-program yang dijalankanya.

Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Masjid Raya Sumbar tersebut, tak jarang rumah ibadah itu menjadi salah satu tempat tujuan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan selama bulan ramadhan.

Menyadari hal itu, Masjid Raya Sumbar telah membuat beberapa program ramadhan yang bisa diikuti dan dinikmati oleh masyarakat Sumbar, khususnya yang berada di Kota Padang.

Baca Juga: Tak Seindah Rencana, Pedagang Motor Listrik Sebut Belum Ada Kejelasan Tentang Subsidi

Baca Juga: Pengamat Sebut Ada Hubungan Simbiosis Mutualisme Artis Hobi Flexing Kekayaan dan Pelaku Pencucian Uang

Ngabuburit dan Buka Puasa bersama

Sebagaimana yang diketahui, ngabuburit merupakan suatu tradisi yang ada di bulan ramadhan, yakninya moment menunggu waktu berbuka puasa.

Nah, bagi anda yang berada di Kota Padang, tentunya ngabuburit di Masjid Raya Sumbar menjadi salah satu pilihan, sebab suasana yang nyaman dan tenang. Serta lingkungan sekitarnya bisa dijadikan tempat diskusi dan bersantai dengan teman dan keluarga.

Menariknya, dari pengelola Masjid Raya Sumbar itu menyediakan menu takjil secara gratis kepada seluruh pengunjung yang ada disana. Program ini merupakan program lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya, hanya saja dari keterangan pengelola, tahun ini jumlahnya lebih banyak.

“Ini kan kita nanti sore ada buka puasa bersama, jadi sedang mempersiapkan takjilkan, ada teh, ada kopi dan ada makanan ringan, gratis. Sehari itu paling nggak sekitar 400, sedangkan biasanya pengunjung itu sekitar 300-an,” ucap Dafri Nasution, pengelola Masjid Raya Sumbar, dikutip dari kanal Youtube PadangTV, 6 April 2023.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Modus Praktik Korupsi Anggota DPR, Konflik Kepentingan Gondol Anggaran Negara

Baca Juga: Rekomendasi 3 HP Xiaomi Harga Rp1 Jutaan, Cocok untuk Bermain Game

Sholat Tarawih Semalam Setengah Juz

Selain itu, program berikutnya adalah sholat tarawih berjamaah, dimana di Masjid Raya Sumbar menggunakan 4-4-3, artinya 8 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir.

Uniknya dalam satu malam sholat terawih tersebut targetnya adalah stengah Juz. Pengelola pun mendatangkan Qori-qori terbaik untuk menjadi imam sholat terawih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat