bdadinfo.com

Anas Ziarah ke Makan Bung Karno, Disebut Miliki Kesamaan Nasib Dizalimi Rezim saat Mendekam di Sukamiskin - News

Anas Ziarah ke Makan Bung Karno,  Disebut Miliki Kesamaan Nasib Dizalimi Rezim saat Mendekam di Lapas Sukamiskin (IST)

- Usai bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memilih untuk pulang ke kampung halaman, Blitar, Jawa Timur. 

Di Blitar, Anas Urbaningrum menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Presiden pertama RI, yang juga proklamator kemerdekaan, Soekarno, Rabu 12 April 2023.

Pada kesempatan ziarah tersebut, Anas Urbaningrum mendoakan Bung Karno. Dirinya turut mengenang jasa-jasa Bung Karno Founding Fathers Indonesia. 

Baca Juga: BRI Liga 1 Arema vs Bhayangkara, Simak Prediksi Skor, Head to Head, Line Up Pemain dan Link Streaming

"Alhamdulillah malam hari ini pulang kampung saya dan rombongan berkesempatan untuk ziarah ke makam Bung Karno , mendoakan Bung Karno sang proklamator," tutur Anas dalam tayangan video, Kamis 13 April 2023.

Dirinya pun berharap karena jasa-jasa yang dimiliki Bung Karno terhadap Tanah Air, Allah SWT memberikan tempat terbaik. 

"Mudah-mudahan jasa jasa beliau yang begitu besar bagi bangsa ini mendapatkan balasan nikmat dan anugerah terbaik dari sisi Allah," jelasnya. 

Baca Juga: Auto Ngakak, Gus Dur Roasting Akbar Tandjung, Amien Rais dan Surya Paloh soal Tato di Paha

Tak hanya itu, Anas turut menyampaikan harapan agar semangat dan sejarah perjuangan Bung Karno, bisa dilanjutkan generasi mendatang. 

Menurut dia, adanya Indonesia, salah satunya karena jasa besar Bung Karno dan para pahlawan. 

"Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah masa lalu, sejarah Bung Karno, sejarah pahlawan kita yang lain," katanya. 

Baca Juga: Peringatan BMKG, Nelayan Waspada Gelombang Laut 4 Meter di Mentawai Hari Ini

Di kesempatan yang sama, Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad menuturkan bahwa momen ziarah ke makam Bung Karno dijadikan sebagai ajang refleksi diri. 

Kata Rahmad, kedua tokoh tersebut sama-sama mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari masing-masing-masing rezim saat dijebloskan ke Lapas Sukamiskin. 

"Ziarah ke Makam Bung Karno sangat penting bagi Mas Anas. Bung Karno dan Mas Anas sama sama merasakan dikurung di Lapas Sukamiskin oleh rezim penguasa masa itu. Bung Karno dimakamkan di Blitar dan Mas Anas adalah putra Blitar," ucap Muhammad Rahmad. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat