bdadinfo.com

Orang Dekat SBY Heran Prof Zainal Muttaqin Dipecat Karena Kritik Menkes: Dibantah Saja, Bukan Main Pecat Gini - News

Orang Dekat SBY heran Prof Zainal Muttaqin dipecat karena kritik Menkes: harusnya dibantah, bukan main pecat begini (smc-hospital.com)

- Dokter ahli bedah saraf Prof Zainal Muttaqin dipecat dari RS Kariadi karena sering kritik Menkes alias Menteri Kesehatan, kini jadi isu hangat.

Orang dekat SBY dan AHY sampai atensi masalah Prof Zainal Muttaqin dipecat karena sering kritik Menkes.

Baca Juga: Daftar Buah Baik Dikonsumsi Setelah Santap Makanan Bersantan Selama Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

Dalam postingannya orang dekat SBY dan AHY ini nadanya mendukung Prof Zainal Muttaqin yang dipecat RS Kariadi. Sebab dokter spesialis ini herannya dipecat karena soal tulisan kritik.

Jadi Jansen Sitindaon orang dekat AHY dan SBY kaget dengan pemecatan dokter Zainal Muttaqin. Jansen menyinggung kok orang nulis pikirannya malah kena pecat.

"Kalau orang bicara atau menulis berdasarkan keilmuwannya, pengalamannya serta punya dasar-dasar yang kuat lagi atas pendapatnya itu, harusnya dibantah balik jika dianggap tidak benar. Bukan di pecat begini," tulis Jansen dikutip di akun Instagramnya, Minggu 23 April 2023.

Baca Juga: Silaturahmi Lebaran Prabowo-Jokowi, Andre Rosiade: Senyum Tulus dan Bahagia

Jansen bilang seharusnya untuk menilai tulisan dari Prof Zainal Muttaqin itu sahih atau tidak kualitasnya ya dari rekan sesama seprofesi.

Jangan malah ditindak dengan main pecat begitu saja dong.

"Apalagi kalau pendapatnya itu benar menurut penilaian rekan sejawat, rekan se-profesi. Karena dunia ke dokteran ini penilai utamanya ya rekan se-profesinya juga, yg mengerti akan hal itu," tulis Jansen.

Baca Juga: Libur Lebaran di Jakarta Aja? Ini 6 Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi Bareng Keluarga

Sebelumnya RS Kariadi konfirmasi memang Prof Zainal Muttaqin dipecat karena sering kritik Menkes. Sedangkan posisi Zainal adalah mitra dari rumah sakit pemerintah.

RS Kariadi berpendapat nggak seharusnya etika mitra rumah sakit pemerintah kritik terus Menkes.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat