bdadinfo.com

Momen Lebaran, KAI Jual Tiket Murah Sampai 3 Mei 2023, Cek Harganya di Sini Sekarang! - News

KAI berikan tiket murah di momen Lebaran (Ist)

- Volume pengguna jasa mudik KAI dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih tinggi meski sudah memasuki hari ketiga setelah moment Lebaran (H+3).

Tercatat, ada ekira 30.000 penumpang KAI berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Jumlah arus mudik tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan pada masa normal.

Nah bagi masyarakat yang ingin berangkat mudik bersilaturahmi dan liburan setelah hari Lebaran hingga tanggal 3 Mei 2023 dengan KAI Daop 1 Jakarta memberikan tarif rendah untuk seluruh keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke berbagai tujuan.

Baca Juga: Anti Ribet-ribet Club, Ini 7 Manfaat Fitur NFC di HP: Banyak yang Belum Tahu Nih

Tarif rendah untuk kelas ekonomi mulai dari Rp 150.000, eksekutif Rp 330.000 dan bisnis Rp 280.000.

Masyarakat dapat melihat ketersediaan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI

“Program tarif rendah pada arus balik Lebaran ini juga mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja,” kata Kepala Humas KAI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 26 April 2023.

Baca Juga: Tidak Mau Kecurangan Pemilu 2019 Terulang, Rizal Ramli Sebut KPU dan Bawaslu Harus Diganti Wakil-wakil Partai

Adapun jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ keberbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta untuk tanggal 27 April s.d 3 Mei

kursi yang tersisa tinggal 173 ribu tempat duduk.

Terkait hal itu, Eva mengimbau agar masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket dengan tarif rendah untuk jadwal perjalanan hingga tanggal 3 Mei 2023.

Untuk hari ini pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan PasarSenen pada 26 April 2023 okupansi penumpang masih cukup tinggi yakni 70 persen dari total ketersediaan tempat duduk.

Hari ini terdapat sekitar 19.000 penumpang berangkat dari Stasiun PasarSenen dengan layanan 32 KA yang beroperasi.

Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 11.000 dengan layanan 38 KA beroperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat