bdadinfo.com

Polres Limapuluh Kota Tegaskan Video Runtuh Kelok 9 Hoaks, Beri Pesan Ini ke Masyarakat - News

Polres Limapuluh Kota Tegaskan Video Runtuh Kelok 9Hoaks, Beri Pesan Ini ke Masyarakat. (Instagram @polres50kota)

- Polres Limapuluh Kota menegaskan video runtuh Kelok 9, Provinsi Sumbar yang ramai beredar di media sosial merupakan berita bohong atau hoaks.

Sebuah video ramai beredar dan sempat viral di media sosial memperlihatkan runtuhnya Kelok 9.

Tanah pada Kelok 9 perlahan runtuh yang membuat jalan pun ikut longsor, tidak cukup hanya longsor susulan pun terjadi di Kelok 9.

Baca Juga: Longsor di Kelok 9 Limapuluh Kota Sumatera Barat Satu Mobil Hampir Jatuh ke Jurang

Pada longsor yang kedua terlihat tanah yang runtuh jauh lebih tinggi, pada video yang beredar di media sosial itu, orang yang melakukan pengambilan vidio tidak memperlihatkan wajahnya.

Namun melalui akun instagramnya @Polres50Kota menyatakan bahwa video runtuhnya Kelok 9 itu merupakan vidio bohong atau hoaks.

Selain itu Polsek Limapuluh Kota turut menyampaikan pesan kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga: Pedagang Rusak Keindahan Kelok 9 Rusak Mahyeldi: Risiko Keselamatan Nyawa

“RUNTUHNYA KELOK IX TIDAK BENAR, *HOAX* BIJAKLAH BERSOSIAL MEDIA,” tulisnya dikutip Selasa, 2 Mei 2023.

Diketahui sebelumnya Kelok 9 ini diberitakan mengalami longsor, Tanah longsor di kala hujan terjadi di area Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Sehingga menyebabkan kemacetan panjang di jalan yang biasa dilalui kendaraan dari Sumbar menuju Riau ini.

Kejadian tanah longsor di Kelok 9 ikon Sumbar ini terjadi pada Minggu, 30 April 2023. Tepatnya sebelum memasuki area jembatan fenomenal Sumbar ini.

Menurut pemaparan masyarakat yang ada di area Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumbar ini bahwa tanah longsor terjadi tepat sebelum kendaraan yang biasa dilalui dari Sumbar menuju Riau, begitu pun sebaliknya ini menyebabkan ada satu buah mobil yang tertutup tanah longsor.

Untuk menghindari kemacetan dan kepadatan yang tak berkesudahan, maka petugas gabungan yang berada di kejadian tanah longsor itu segera terapkan sistem satu arah atau one way.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat